Re: negative feedback to buyer/calon buyer

ical wrote:

Wah bro, abis gue baca thread ini gue langsung ngabarin seller yg gue gantungin haha (maaf banget sebelumnya buat jayavape & gadingvapor)
Sebenernya ada beberapa faktor sih bro kalo buyer tiba2 ilang pas mau jajan sesuatu,
- Nunggu duit blm turun
- Udah niat mau beli tau2 ada keperluan mendadak
- Males ngabarin seller, karena mikir gue ga ngabarin juga gpp

Ternyata seller juga nunggu kabar dari buyer ya gue baru tau.. Sorry for you guys, from now on gue bakal ngabarin gimana2nya ke seller. Thx for making this thread!

hahah iya lah om kita kan menunggu juga kabarnya .. tp gpp klo belum pada tau .. tp klo saya belanja via online saya bakal bilang " maaf om saya gak jadi beli barangnya" seller pasti ngeri koq.. heheheh .. biar sama sama menghormati aja sebenernya

smoant.com

Re: negative feedback to buyer/calon buyer

gw banyakan jd buyer si, mo tanya kalo seller kaga masang harga produk, biasanya tulisan nya "langsung wa ajah" ato "langsung BBM ajah" ato "lewat PM ajah" dkk dll dsb....
trus misal gw minat nih ama beberapa barang dari tu seler, biasanya si yg kaga ada web nya, ato cuman lewat IG ato pesbuk, gw nanya2 harga barang A, B, C, D, E, F
nah kalo misal harga barangnya ga cocok trus gw kaga jadi beli, etis ga tuh? soalnya gw kadang juga suka ngerasa ngga enakan...apa buyer kaya gituh bakal di black list...?

Re: negative feedback to buyer/calon buyer

iya om, ane juga kebanyakan jadi buyer, tapi ane emang seneng sama penjual yang mau ditanya-tanyain terlepas itu barang yang dijual di lapak  mempunyai keterangan jelas atau tidak jelas, dan ketika seller jutek dan sombong ane pasti langsung mundur dan bilang saya tidak jadi beli om, dan minta maaf, tapi kalo seller enak diajak ngobrol, sopan, walopun harganya mahal bbrapa ribu atau puluh ribu, ane akan tetep beli, soalnya menurut ane itu penting, untuk relasi kedepan. tapi emang ada beberapa buyer yang semaunya sendiri.

mau gimana pun buyer tetep raja tapi bukan brrti bisa seenaknya, dan seller harus ramah ngga sombong.
semua kembali ke pribadi masing masing, dan seng penting ojo jotoss jotoss an!
hahah

keep vape on!

29 (edited by firebird001 2015-07-28 03:05:09)

Re: negative feedback to buyer/calon buyer

He.he.he. bagus juga ada negative feedback to buyer

Kalau buyer mau tanya2 silakan, ngga jadi beli itu soal belakangan. Ngga masalah...

Ada beberapa hal perlu di ketahui buyer
1. Buyer sering tanya kenapa dikirim baru sore, kenapa tidak pagi atau siang?
    Nih, ane jelasin... Setiap seller punya jadwal pengiriman.
    Dan jadwal pengiriman seller biasanya jam 6 sore.
    Lalu Kenapa jam 6 sore? jawaban-nya karena itu sesuai dengan jam pick up JNE.
    Jadi walaupun drop pagi sekalipun, barang masih akan ditumpuk & dikumpulkan dahulu dan baru pick up jam 6 sore.
    Jadi seller sudah memperhitungkan semuanya, kalau kepagian malah resiko barang ditumpuk, nunggu di pick up.
2. Buyer sering tanya kok resi-nya mana? kok belum dikirim2?
    Jawabannya: sabar pasti dikirim. Perlu diketahui seller banyak pengiriman dan ngantri di JNE.
    Drop-nya aja jam 6 sore, terus ngantri, jadi pegawai baru pulang sekitar jam 7-8 malam.
    Lagian perlu diketahui, bahwa data resi itu baru muncul di data JNE diatas jam 11 malam,
3. Jika ada keterlambatan pengiriman, hrp jgn komplain ke seller karena seller bukan pegawai ekspedisi & diluar kendala seller.
    Jadi jika ada keterlambatan pengiriman silakan komplain ke ekspedisi-nya atau JNE, jangan ke seller.
    Kalau barang rusak atau tidak sesuai dgn deskripsi ... Nah itu baru komplain ke seller.
4. Walaupun jarang terjadi, harap buyer asuransikan jika barang yg dipesan nilainya mahal.
    Jika barang hilang dalam pengiriman di luar tanggung jawab seller. Sepenuhnya tanggung jawab ekspedisi.
    Biasanya JNE hanya menganti 10x dari biaya pengiriman jika barang hilang.

Sekian dulu, happy vaping.....

Re: negative feedback to buyer/calon buyer

raspberri wrote:

gw banyakan jd buyer si, mo tanya kalo seller kaga masang harga produk, biasanya tulisan nya "langsung wa ajah" ato "langsung BBM ajah" ato "lewat PM ajah" dkk dll dsb....
trus misal gw minat nih ama beberapa barang dari tu seler, biasanya si yg kaga ada web nya, ato cuman lewat IG ato pesbuk, gw nanya2 harga barang A, B, C, D, E, F
nah kalo misal harga barangnya ga cocok trus gw kaga jadi beli, etis ga tuh? soalnya gw kadang juga suka ngerasa ngga enakan...apa buyer kaya gituh bakal di black list...?

marion wrote:

iya om, ane juga kebanyakan jadi buyer, tapi ane emang seneng sama penjual yang mau ditanya-tanyain terlepas itu barang yang dijual di lapak  mempunyai keterangan jelas atau tidak jelas, dan ketika seller jutek dan sombong ane pasti langsung mundur dan bilang saya tidak jadi beli om, dan minta maaf, tapi kalo seller enak diajak ngobrol, sopan, walopun harganya mahal bbrapa ribu atau puluh ribu, ane akan tetep beli, soalnya menurut ane itu penting, untuk relasi kedepan. tapi emang ada beberapa buyer yang semaunya sendiri.

mau gimana pun buyer tetep raja tapi bukan brrti bisa seenaknya, dan seller harus ramah ngga sombong.
semua kembali ke pribadi masing masing, dan seng penting ojo jotoss jotoss an!
hahah

keep vape on!


ane agak heran juga sama seller yg jualan di ig atau online shop (kalo reseller/distributor beda lagi ya) kok ga mencantumkan harga? takut price police dari penjual lainnya atau emg harganya bisa nego?

terutama liquid menurut ane seharusnya si seller mencantumkan deskripsi menurut opininya sendiri bukan cuma deskripsi yg tertulis di packagingnya. toh kalo deskripsi di botol kan udah keliatan di foto instagramnya..



maaf buat seller yg merasa tersinggung dgn tulisan ane ini, ini cuma opini dari buyer aja