Topic: Ngevape Batuk dan Dada Sesak

Dear Agan2 yang paten bin sakti, Mohon bantuannya.

Belakangan ini ane sering ngerasain batuk2 nih padahal sebelumnya nggak. Ane ngevape udah 2 bulan lebih dan alhamdulillah dah berenti ngerokok, palingan ngerokok cuma iseng2 aja klo lagi kepengen. Ane coba jelasin selengkap-lengkapnya mudah2an agan nggak pusing bacanya ya. Hehehe. Berikut penjelasannya Gan.

Gejala

1. Tenggorokan gatel banget terkadang setelah Vaping kadang n lagi gak vaping batuk, selama tidur juga batuk2, saat bangun tenggorokan kayak panas. tapi setelah beberapa lama ilang panasnya. Padahal udah berusaha rajin minum air putih.

2. Dada agak sesek dan nyeri selama 2 hari nyeri kayak ada yang nusuk mungkin di daerah paru2 kiri agak kebawah. Sekarang udah agak baikan sisa agak sesek aja. (mungkin karna efek batuknya sehingga paru2 agak kejang atau sedikit kram).

Yang berubah dari kebiasaan ane saat ini:

Awal nggak ada keluhan

1. Attomizer RTA OBS mini engine, watt 22, ohm 0.72, kawat vaportech Nichrome 26gauge 8 lilitan.
2. Liquid Hangout Lychee perbandingan PG VG 50:50 Nic.3mg.

Sekarang ada keluhan

1. Attomizer: RDA Rashomon 24mm by Hop n Vape, single coil, watt 28, ohm 0.62, kawat geekvape kanthal 24gauge 7 lilitan.
2. Liquid Hangout Lychee n Apple perbandingan PG n VG 50:50 Nic. 3mg.
3. Terkadang make Snow Flakes Grape Temptation PG n VG lupa tapi Nic. 3mg hehe.

Device: Evic VTwo Mini

Yang jadi pertanyaan apakah ane mengalami:
1. Adaptasi dari RTA ke RDA sehingga tenggorokan gatel n batuk?
2. Salah setting RDA watt, ohm dan kawatnya? atau
3. Salah liquid karna pake PG n VG 50:50 harus ke VG tinggi karna pake RDA?

Mohon pencerahannya Gan. Tapi jujur ane udah ada kemajuan dari ngevape yang lumayan:
1. Bersin2 karna alergi dan sinus udah jarang, bahkan bisa dibilang udah ilang.
2. Badan dan bagian tubuh yang terkena asap rokok: Kuku, bibir, gusi n gigi warnanya normal lagi. Kayaknya sih karna racun dari rokok sudah mulai hilang.
3. kebetulan ane nggak ada penyakit mengenai paru2 dan semacamnya jadi nggak ada yang aneh2.

Demikian Agan2 yang super dan baik hati. Mohon pencerahan ane yang newbie ini. hehehe.
Makasih banyak Gan sebelum dan sesudahnya.

Salam Cipok Basah. Hahahha.

smoant.com

Re: Ngevape Batuk dan Dada Sesak

Salah room

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Ngevape Batuk dan Dada Sesak

putraramadhan76 wrote:

Salah room

Waduh. Maap Gan. Ane benahin deh.

Thanks Gan.