1 (edited by putraramadhan76 2017-07-30 21:48:08)

Topic: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

Serpent SMM by Wotofo

Disclaimer : Produk ini disponsori oleh Elegomall dengan tujuan untuk di-review. Review ini merupakan pendapat saya yang sejujur - jujurnya, saya tidak dibayar dan saya tidak berafiliasi dengan produsen produk ini.

http://i63.tinypic.com/t0lsw1.jpg
Intro
You guys know I love my Serpent Mini.
Tapi belakangan ini, nama "Serpent" sudah jauh sekali melenceng dari asalnya, ada Serpent Bf & Serpent RDTA yang sama sekali tidak memiliki kemiripan dengan para pendahulunya. Seakan - akan Wotofo ingin mengapitalisasi line up ini semaksimal mungkin, tanpa memikirkan karakteristik spesial line up ini, Serpent SMM yang memiliki desain GTA merupakan salah satu bukti yang sangat jelas dari hipotesis saya sebelumnya. Tetapi, pada akhirnya ini merupakan produk Wotofo yang sudah sering sekali terbukti bagus. Seberapa bagus yang satu ini? let's have a closer look at Serpent SMM.

What's in The Box?
http://img.techpowerup.org/170730/picsart-07-30-07-02-35.jpg
http://i68.tinypic.com/14spcmd.jpg
Atomizer ini datang dalam kotak khas Wotofo yang simpel dengan pola mirip kelereng dengan lampu neon because they can, dan sebuah kalimat yang menurut saya aneh, "this product contains nicotine which is a highly addictive substance". Terlepas dari seberapa adiktif nikotin, produk ini jelas tidak mengandung nikotin sebelum dipakai, jadi menurut saya sedikit aneh, meskipun ini mungkin bentuk peraturan yang mengharuskan produsen memberikan label seperti itu.
Dalam kotaknya terdapat si Serpent SMM, ultem 510 driptip, 2 kaca tangki cadangan, 1 obeng + yang besar dan sangat nyaman digunakan, dan 3 bungkus dengan tulisan comp wire yang isinya kapas, 3 fused clapton N80 ID 3.0mm, dan part cadangan. Terdapat juga petunjuk penggunaan dalam 10 bahasa (tanpa bahasa Indonesia) dan kartu CASAA untuk vaper Amerika Serikat yang belum mendaftar dalam gerakan untuk merubah regulasi tentang vaping di sana. Hats off to Wotofo for supporting our fellow vapers in the USA

Desain
http://img.techpowerup.org/170730/picsart-07-30-01-07-40.jpg
http://img.techpowerup.org/170730/picsart-07-30-02-31-48.jpg
Atty yang merupakan hasil kolaborasi antara Wotofo & Suck My Mod ini memiliki bahasa desain yang sangat mirip dengan Serpent Mini, simpel dan kompak. Saya pribadi sangat suka dengan desain atty ini. Ukurannya hanya sedikit lebih besar Dibandingkan Serpent Mini, tetapi Serpent SMM memiliki kapasitas yang 2 kali lipat lebih besar (4 ml vs 2 ml di Serpent Mini, anehnya Elegomall.com menyatakan kapasitasnya 2ml, padahal sangat jelas ketika pengisian tangki kalau kapasitasnya jauh lebih besar dari 2ml), dan mampu menampung koil yang lebih besar juga. Saking simpelnya atty ini, tidak banyak terdapat detail yang terlihat di luar, hanya logo Suck My Mod yang saya sangat suka, tulisan "Serpent SMM" yang saya tidak begitu suka, dan top cap yang sedikit di beveled. Mungkin desainnya terlalu "sepi" bagi kebanyakan orang, tetapi seperti Serpent Mini, ini alasan saya sangat menyukai atty ini.
Driptip yang dipakai adalah ukuran 510 (untung bukan 810, masih cocok buat para flavor chaser, meskipun bore-nya cukup besar) dan terbuat dari delrin sehingga tahan panas dan tidak panas di bibir, ukurannya sedikit besar jadi mungkin ada beberapa orang yang tidak menyukai driptip bawaannya, tapi bisa dengan mudah diganti. Top cap nya termasuk tipis dan cukup sulit dipegang karena tidak terdapat grip yang cukup, hal yang sama juga berlaku untuk airflow control nya. Konektor 510 nya memiliki pin yang cukup menonjol, tetapi pastikan dulu punya anda menonjol sebelum digunakan di mechanical mod dengan konektor hybrid.

Build Quality
Menurut situs resmi Wotofo, Serpent SMM dibuat dari SS316, yang tergolong langka terutama di kelas harga yang ditawarkan. Build quality nya standar Wotofo, yang berarti jauh lebih baik dibandingkan harga yang ditawarkan. Semua bagiannya berfungsi dengan baik dan lancar. Tetapi ketika pertama kali saya membuka kotaknya, di bagian top cap ada sedikit noda yang terlihat seperti machine oil , bagi saya tidak masalah karena saya selalu mencuci atty yang masih baru, tetapi hal ini perlu saya sebutkan. Wotofo harus meningkatkan lagi kebersihan produknya, karena di Serpent Mini saya sama sekali tidak ada hal seperti ini, bersih tanpa noda.

Deck
http://img.techpowerup.org/170730/picsart-07-30-02-50-55.jpg
Tampilan Serpent SMM yang simpel di luar, berbanding terbalik dengan deck-nya. RTA ini memiliki deck dengan 2 post yang memiliki 2 "lubang" pada masing - masing post-nya. Meskipun ukuran "lubangnya" tidak terlalu besar, tapi masih sanggup dipasang koil bawaannya yang tergolong besar dan lebar. Meski begitu, desain open post yang dipakai bisa menyulitkan pemula ketika mencoba me-rebuild atty ini, karena kalau tidak lincah, kawat bisa keluar dari post holes karena satu sisinya tidak memiliki dinding pembatas. Baut yang dipakai adalah baut + yang sejauh ini belum menunjukkan tanda - tanda stripped dan sanggup mengunci kawat dengan maksimal.
Pada kedua post-nya juga terdapat 2 airflow holes yang sangat mengingatkan saya kepada O Atty dan Hadaly. Ini adalah fitur unik yang dimiliki atty ini, karena setahu saya baru ada 2 atty yang menggunakan airflow jenis ini,dan keduanya pun tidak begitu mirip. Posisinya yang bertumpuk memungkinkan koil dikenai udara dari samping dan dari bawah, yang dapat memaksimalkan flavor yang dikeluarkan.
Jarak antara kedua post-nya adalah 8 mm, sehingga bisa mengakomodasi banyak ukuran koil.

Airflow
Dengan kedua airflow slot yang terlihat besar mungkin kebanyakan orang akan mengira atty ini memiliki tarikan yang loose, kenyataannya tidak. Anehnya lagi, dengan airflow slot yang di beveled, draw-nya cukup berisik (tidak bersiul, hanya terdengar sedikit kasar), meskipun bagi saya tahanannya sudah pas sehingga saya dapat menikmati tarikannya. Ini hipotesis saya tentang kenapa draw-nya berisik :

Kemungkinan besar penyebab berisiknya draw Serpent SMM disebabkan oleh banyaknya lekukan pada jalur udara dan perubahan posisi yang harus dilalui aliran udara ketika memasuki atty ini. Lekukan itu menyebabkan udara menabrak bagian dalam jalur udara, menghasilkan friksi yang menghambat jalur udara, tidak lancarnya aliran udara inilah yang kemungkinan besar menyebabkan suara berisik tarikan Serpent SMM

Tetapi, terlepas dari suara tarikan yang sedikit keras, tarikan Serpent SMM masih dapat dinikmati dan memberikan tahanan yang cukup bagi anda pecinta lung hit yang menginginkan sedikit tahanan pada tarikannya.

Tips

  • Pastikan posisi koil sejajar dengan airflow holes yang berada di bagian atas, ini bertujuan agar airflow di bagian atas dapat mengenai koil dari samping, dan yang bagian bawah dapat mengenai koil dari bawah

  • Gunakan koil dengan ID 3.0mm - 4.0mm, agar wick slot terisi penuh, sehingga mencegah leaking

  • Kecepatan wicking maksimal saya dapatkan dengan posisi ujung kapas menggantung, tidak menyentuh dasar.

  • Kasih kesempatan buat koil bawaannya, performanya bagus, setting-an saya ketika menggunakan koil bawaannya adalah 60 watt dengan airflow ditutup setengah

http://img.techpowerup.org/170730/picsart-07-30-07-05-08.jpg

Kesimpulan
Wotofo did it again. Serpent SMM memiliki potensi untuk menjadi RTA yang populer dan punya tempat di arsenal banyak vaper. Secara performa, Serpent SMM ini bahkan melampaui my beloved serpent mini pada kondisi tertentu, terutama pada penggunaan e-liquid dengan VG menengah ke tinggi, that's how good it is. Build quality yang bagus dan harganya yang no brainer membuat membuat atty ini menjadi pilihan yang sangat menarik. Jadi, bagi anda yang sedang mencari RTA murah, fokus ke flavor, single coil, dan pengen RTA yang kompak tapi kapasitasnya banyak, Serpent SMM bisa jadi pilihan patut anda pertimbangkan.

Terimakasih buat anda yang sudah mambaca sampai selesai, dan terimakasih juga buat Elegomall atas dukungannya kepada saya sehingga saya dapat membuat review ini, thank you for such a wonderful device, it's always a pleasure talking with you.

Sekian review singkat dari saya, semoga bermanfaat, jangan lupa, vape on!.

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

smoant.com

2 (edited by adhitp8 2017-07-30 23:22:11)

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

#ANTIFUSEDCLAPTON
Gak alien gak makan lol

Keep the secret and protect yourself
Follow me on Instagram, Ulnx_

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

adhitp8 wrote:

#ANTIFUSEDCLAPTON
Gak alien gak makan lol

Makanya omad kemariin gih aliennya, ane udah ngebet gak kesampaian dari dulu tongue

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

Jadi gini, aanu.. GTA apaan sih?

Read the RULE, follow the RULE, know the RULE, break the RULE!

Tootle Puffer

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

1300 wrote:

Jadi gini, aanu.. GTA apaan sih?

GTA kalau menurut digiflavor (yang setahu ane pertama kali makai desain ini) kepanjangannya genisis tank atomizer, sama kayak RDTA, term yang gak sesuai dengan tulisannya. Tapi, pada intinya GTA itu RTA yang decknya sedikit diangkat, jadi dibawah deck itu ada reservoir juga buat nampung liquid, decknya seperti melayang, beda dengan top coil rta yang decknya bener-bener diatas, dan bottom coil rta yang decknya bener-bener di bawah. GTA decknya di tengah - tengah, di bagian atasnya ada juice, di bagian bawahnya juga demikian.

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

putraramadhan76 wrote:
adhitp8 wrote:

#ANTIFUSEDCLAPTON
Gak alien gak makan lol

Makanya omad kemariin gih aliennya, ane udah ngebet gak kesampaian dari dulu tongue

PM.aja alamatnya lol

Keep the secret and protect yourself
Follow me on Instagram, Ulnx_

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

putraramadhan76 wrote:
1300 wrote:

Jadi gini, aanu.. GTA apaan sih?

GTA kalau menurut digiflavor (yang setahu ane pertama kali makai desain ini) kepanjangannya genisis tank atomizer, sama kayak RDTA, term yang gak sesuai dengan tulisannya. Tapi, pada intinya GTA itu RTA yang decknya sedikit diangkat, jadi dibawah deck itu ada reservoir juga buat nampung liquid, decknya seperti melayang, beda dengan top coil rta yang decknya bener-bener diatas, dan bottom coil rta yang decknya bener-bener di bawah. GTA decknya di tengah - tengah, di bagian atasnya ada juice, di bagian bawahnya juga demikian.

gimmik doang kayanya buat narik customer. GTA dan RDTA, kakak adik lah.

Read the RULE, follow the RULE, know the RULE, break the RULE!

Tootle Puffer

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

1300 wrote:
putraramadhan76 wrote:
1300 wrote:

Jadi gini, aanu.. GTA apaan sih?

GTA kalau menurut digiflavor (yang setahu ane pertama kali makai desain ini) kepanjangannya genisis tank atomizer, sama kayak RDTA, term yang gak sesuai dengan tulisannya. Tapi, pada intinya GTA itu RTA yang decknya sedikit diangkat, jadi dibawah deck itu ada reservoir juga buat nampung liquid, decknya seperti melayang, beda dengan top coil rta yang decknya bener-bener diatas, dan bottom coil rta yang decknya bener-bener di bawah. GTA decknya di tengah - tengah, di bagian atasnya ada juice, di bagian bawahnya juga demikian.

gimmik doang kayanya buat narik customer. GTA dan RDTA, kakak adik lah.

Iya, cuma kalau ane lebih pilih GTA sih, top coil rta gitu agak ribet aja menurut ane, mending RDA sekalian aja

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

bolehlah kapan2 beli tipe2 GTA, pengen tau bedanya aja.

Read the RULE, follow the RULE, know the RULE, break the RULE!

Tootle Puffer

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

sudah pernah build round wire pace, gimana perkembangan rasa dibandingkan fancy coil

=================waja sampai kaputing=================

Re: Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

dirairawan wrote:

sudah pernah build round wire pace, gimana perkembangan rasa dibandingkan fancy coil

Belum sih, next time paling yaa
Ane udah ganti sih ini coilnya, pakai clapton biasa, masih decent juga performanya kok

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely