Topic: Wacana pajak 57%, dan apa yang akan terjadi?

Halo smart vapers, share yuk apa pendapatmu mengenai apa yang akan terjadi kalo vape kesayangan kita akan kena pajak 57%? Emang sih berlakunya tahun 2018 sekitar Juni yah cmiiw.
Ada banyak pertanyaan sih yg terlintas, suhu suhu disini mungkin bisa kasih pencerahan.

1. Bayangkan kalau itu benar, likuid yg biasa 100rb akan menjadi 150rban ke atas, di satu sisi mungkin bisa menjauhkan underage user, di sisi lain berpengaruh banyak nggak terhadap daya beli buat smart vapers?

2. Masa iya ntar akan ada stiker cukai yang nempel di botol liquid pertanda udah bayar cukai kayak yang ada di rokok konvensional, ada indikasi hukum ntar yang ga ada stikernya di anggap ilegal.

Ini sharing aja yah bukan untuk menghina atau apapun itu yang sifatnya negatif. Ane cuma ga bisa berhenti aja ngevape dan merasa kedepannya dipersulit hahaha.

The hardest it always the start.

smoant.com

Re: Wacana pajak 57%, dan apa yang akan terjadi?

1) ga ngaruh, banyak anak anak SD kaya yang duit jajan perbulannya lebih gede dari gaji gw sebulan.

2) ya mungkin aja, yang penting duit masuk ke kantongnya entah siapalah.

saran gw, ya cuma bisa sabar, atau pindah keluar indo. kecuali asosiasi macam AVI punya orang "kuat" yang bisa bikin pemerintah ngedenger aspirasi vaper.

Natural selection will not remove ignorance from future generations.

Re: Wacana pajak 57%, dan apa yang akan terjadi?

1) Di awal pasti ngaruh bro, udah biasa beli 100 skarang 157. jadinya kemungkinan nyari liquid yang harganya lebih murah. Tapi seiring berjalannya waktu pasti kembali lagi ke liquid yang rasanya pas. Jadi harga gak masalah
2)yah anggap aja menambah pendapatan negara hiks.