Topic: Perkenalan saya...

Permisi,

Perkenalkan nama saya Wisnu, dan tinggal di Jogjakarta.

Saya dulunya perokok aktif (20 batang per hari) sejak 21 tahun yg lalu. Sudah bertahun2 saya coba utk berhenti merokok tapi tetap nda bisa. Setelah setahun melakukan research dan menambah segala macam pengetahuan tentang vape termasuk perkembangannya di luar negri maupun dalam negri, akhirnya pada tgl 29 Februari 2020 yg lalu saya memutuskan dan meyakinkan diri saya utk berhenti merokok dan beralih ke vape.

Alasan utama saya berhenti merokok adalah krn alasan kesehatan dan mencoba utk menghemat pengeluaran. Dan jg bagi saya, selain merugikan diri sendiri, merokok sudah pasti merugikan org2 di sekitar kita.

Devices yg saya gunakan :
1. Upods V2.
2. Vaporesso Target PM80.

Buat saya vape adalah hal yg unik dan menarik sekaligus sensitif. Utk memulai dalam dunia vape, menurut saya setiap individu perokok harus punya pengetahuan tentang vape sebelumnya. Bukan sekedar krn ikut2an tren apalagi sampai dijadikan life style, tanpa punya pengetahuan sama sekali tentang vape yg semestinya.

Suatu saat nanti saya jg akan berhenti vaping.

Pesan saya utk perokok...
Mulailah berusaha utk berhenti merokok sesulit apapun itu. Vape adalah salah satu jalan yg menarik. Sebelumnya tambah pengetahuan tentang vape dari sumber2 yg bisa dipertanggung jawabkan. Tapi langsung berhenti merokok tanpa harus vaping dulu, itu jauh lebih baik lagi.

Pesan saya utk vapers...
Nikmatilah saat2 vaping-mu dan nikmati kebebasan krn sudah berhenti dari rokok. Bangun komunitas sosial vape yg baik dan bertanggungjawab. Dan sementara itu, perlahan-lahan kurangilah tingkat konsumsi nikotinnya. Sampai akhirnya nanti bisa berhenti jg dari vaping dan dari ketergantungan nikotin.

Pesan saya utk yg tdk merokok dan tdk vaping...
PLEASE...jangan sekali2 meyakinkan dirimu sendiri utk vaping apalagi merokok. Cintailah hidupmu yg sudah baik dan cintailah org2 di sekitarmu dgn tdk vaping dan tdk smoking.

Salam sehat selalu...

rincoe.com

Re: Perkenalan saya...

salam kenal om bro

Re: Perkenalan saya...

Siap om, terima kasih perkenalan saya sudah diterima. Saya harap forum ini bisa tetap eksis. Biar bisa menjadi salah satu pilihan informasi yg baik buat perokok yg ingin berhenti merokok dgn vaping, dan pedoman bagi vaper.
Sekali lagi terima kasih...