1 (edited by alv.4lv888 2019-12-19 13:11:04)

Topic: Smok Device Replacement (Bagi Device Smok Agan yang Rusak)

Hello Agan2 Sekalian.
Di sini saya mau coba share pengalaman saya mengenai device yang diganti secara free alias gratis sampai dengan ongkir2nya langsung dari pabrik di China. Jadi yang saya maksudkan di sini tidak perlu khawatir jika sampai mendapat barang cacat produksi atau misal dalam waktu pemakaian produk ada kerusakan, tentunya jika dalam masa garansi atau dapat konsultasikan langsung dengan pabriknya. Dan tentunya barang yang dibeli harus Oten semua sudah dicek & diverifikasi.

Ada 2 Replacement di sini yang saya klaimkan.
1. Caliburn Koko Cartridge 1.2 Ohm. (Barang sudah terkirim tapi belum saya terima)
2. Smok Fetch Glass Blue. (Barang sudah saya terima)

Oke, yang pertama issue yang saya alami dari Caliburn Koko Cartridge yang saya beli dari marketplace online lokal adalah leak terus dari airhole. Waktu pengisian pertama langsung leak, dari airholenya gitu. Sempet saya usahakan pake tissue yang digulung dan saya masukkan ke airhole untuk menahan leaknya. Dan ternyata berhasil tapi cuma sebentar, abis berhenti saya coba pake dan waktu mau direfill leaknya tidak berhenti meskipun saya usahakan dengan tissue. Jujur saya ga ngecek kalo yg ini, saya ga tau ada garansi ga utk cartridgenya tetapi tetap saya komplainkan ke uwellnya. Dan ternyata after sales dari uwell ini menurut saya sangat2 bagus dibanding dengan Smok. Jadi setelah saya email, dalam hitungan jam langsung dibales, dia minta bukti2 beserta foto leak dan darimana barang tsb dibeli, setelah kirim2 bukti & foto, tanpa babibu langsung dia ganti free tanpa bayar ongkir sekalipun, malah saya ditanya mau dikirim cartridge yg mana, Caliburn/Koko. Tujuan saya awalnya memang mau coba cartridge Uwell Koko di Caliburn karena kedua cartridge tsb kompatibel utk dua device tadi. Akhirnya saya pilih cartridge Caliburn dengan pertimbangan takut terjadi issue lagi dengan cartridge Koko karena pada saat itu Koko masih baru launching.

Kedua Smok Fetch yang saya beli juga dari marketplace lokal. Awal pemakaian ga ada masalah, semua berfungsi dengan normal. Justru issue yang terjadi adalah setelah saya coba menggunakan RBA Smok Fetch ini, kalo pake occ dari awal ga ada masalah sama sekali dan device ini sudah saya pakai sekitar 1 bulanan. Dari coil awal pabrikan 0.6 ohm coil awal penggunaan sudah short (ada tulisan pada layar atomizer short). Saya pikir mungkin coilnya yang cacat produksi, setelah saya ganti dengan pre-build coil lain tetap sama. Dan issuenya muncul setelah coba pakai RBA tadi. Layar tiba2 jadi blank, tapi masih tetap bisa firing, cuma ga bisa gonta ganti watt kan? Nah, setelah itu saya coba komplainkan ke pihak seller, dimana ada toko fisiknya di kota saya, cuma sangat disayangkan after sales dari pihak seller kaya cuci tangan gitu deh, paling ga setidaknya bantuin kasi tau cara2 replacement ato gimana gitu. Nah, akhirnya saya googling, lihat di webnya baru tau klo Smok menjamin Devicenya 6 bulan setelah transaksi kalau ada apa2 diganti baru sama dia.

Caranya :
Buat ID utk login masuk ke website officialnya.
Setelah itu klik 3 strip di bagian atas kiri.
Masuk menu profile
Cari tab 'After Sales' kemudian klik Contact Smok support, pilih other countries.
Ikuti S&Knya.
Setelah itu tunggu balesan dari Smoknya.
Abis gitu nanti dikasi free voucher + ongkir seharga device
Bli device yang sesuai.
Tunggu kiriman sampai.

Bisa juga by email ke support@smoktech.com, cuma agak lama balesnya mungkin dkarenakan banyaknya email yg masuk dan mungkin juga lebih susah balesnya. Saran saya mending lewat web officialnya karena ada notif'nya kalo di web giliran siapa yg harus bales (cth : CSR Need Reply/Customer Reply). Sepengalaman saya by email sekitar 3 harian balesnya, klo website official 1 hari tapi balesnya cuma 1x aja.

Saya beli Smok Fetch tipe Acrylic dan setelah 1 minggu pengiriman, sampai dengan selamat tanpa bayar apa2. Untungnya juga firmwarenya versi terbaru v.1.1.5, sebelumnya yg tipe glass yg saya dapat itu versi 1.1.0. Saya juga bertanya dengan CSnya, bagaimana jika sampai barang yg saya beli ternyata juga cacat produksi, dia bilang tetap dcover sampai 6 bulan masa garansi.

Semoga pengalaman ini bisa berguna bagi agan2 sekalian. Jujur, saya awal juga sempat kecewa khususnya dengan Smok, tapi untungnya ternyata masih bisa diganti.

rincoe.com

Re: Smok Device Replacement (Bagi Device Smok Agan yang Rusak)

Hahaha gile si Uwell manteb cuy, biasanya kalo cartidge kebanyakan nda mau replace.
Tengkiu udah share pengalamannya om, moga2 untuk user laen yg kena masalah bisa terpecahkan.
Kapan hari ada yg tanya2 kek gini, ga ada kabar lanjutan big_smile

Re: Smok Device Replacement (Bagi Device Smok Agan yang Rusak)

Update (1/1/20) :
Cartridge Uwell Caliburn sudah saya terima dengan selamat dan cuma bayar 20rb utk kurir dari kantor pos.
Barang datang telat sekitar 2 minggu dari tracking yg seharusnya sudah ada di Indo tanggal 9/12 tapi telat sekitar 2 mingguan dengan alasan barang masih antri di bea cukai Indo.

@Bosku Ciberus :
Ya suhu, kaget bgt dengan after sales uwell yg mau replace cartridgenya tanpa ruwet2, hehehe. Luar biasa emg uwell..
Semoga dapat membantu user lain supaya tidak khawatir jika mendapat barang cacat produksi.

Re: Smok Device Replacement (Bagi Device Smok Agan yang Rusak)

*help.
Kasus saya dengan smok fetch punya saya juga gitu, saya komplain ke web nya dikasi kupon buat beli device nya cuma saya ga dapat kupon free shipping nya. Sedangkan buat bayar pengiriman harus punya akun paypal, saya ga punya akun paypal. Adakah yang bisa ngasih solusi?

Re: Smok Device Replacement (Bagi Device Smok Agan yang Rusak)

Bikin account paypal cuman abis $1 koq bro

Re: Smok Device Replacement (Bagi Device Smok Agan yang Rusak)

Saya ga punya credit card bro. Udah pernah coba buat pake kartu debit tapi ternyata ga bisa ????