Topic: Aspire Degerm

Hai gaes, unboxing kali ini adalah aksesoris vape dari Aspire, yaitu Degerm, device imut ini bisa me-steril-kan driptip kamu dari bakteri2, gimana cara kerjanya ? yuk simak reviewnya big_smile

https://i.imgur.com/5DIcuvR.jpg

Yang didapat :

https://i.imgur.com/9Hjzx6g.jpg
Aspire degerm
Kabel USB type C


Video unboxing dan test:

rincoe.com

Re: Aspire Degerm

Bodynya 99% plastik kecuali penutup degerm, dari sisi depat terdapat 1 tombol dan logo Aspire.

https://i.imgur.com/ZQnHmXr.jpg

Sisi belakang ada logo degerm dan USB charging port, degerm ini menggunakan batre 400mah.

https://i.imgur.com/nFJdVpr.jpg

Bagian bawah degerm terbuat dari karet dan bisa di copot seperti ini.

https://i.imgur.com/LZAyyW5.jpg

Bagian dalam degerm menggunakan LED UV-C 253.7 NM yg konon katanya the best bactericidal effect alias pembunuh bakteri terbaik.  dikutip dari web aspire big_smile tapi kalo senggang bisa dibaca2 khasiat ato effek2nya di https://en.wikipedia.org/wiki/Germicidal_lamp

NOTE PENTING: saat degerm berkerja jangan melihat LED secara langsung dan usahakan cahayanya tidak mengenai kulit. kalo pengen ngeliat degerm nyala ato engga bisa pake kertas putih ditaruh dibawah degerm tanpa tutup, nanti pantulan cahaya berwarna unggu akan keliatan.


Tombol/LED di degerm menandakan kalo device ini berkerja / status batre, kalo menyala hijau berkedip2 berarti degerm sedang berkerja dan LED putih menunjukkan kalau sudah selesai.

https://i.imgur.com/kRgAsbN.jpg


Singkatnya,
Degerm bisa dikategorikan sebagai vape aksesoris, karena tujuan awalnya untuk me-steril-kan driptip/pod yg bisa masuk didalam degerm ( ini yang efektif ).
Untuk gadget/mod sebenarnya bisa, cuman agak ribet karena harus diam di 1 tempat selama degerm berkerja ( 30 detik ) kalo di pod mungkin 3-4x untuk 1 sisi mungkin masih bisa sabar, tapi kalo mod apalagi yg dual batre keknya sih gw mendingan pake alkohol ato hand sanitizer.

Packaging untuk degerm masih belum tau versi retailnya, karena punya gw cuman dapet plastik klip dan kabel USB doang, harusnya untuk versi retail lebih bagus dan ada user manualnya.

Oh ya untuk test lab bisa liat videonya CJ yah, link ada di diskripsi youtube tentang degerm punya indovapor.



Perbandingan * ambil contoh driptip yah untuk membunuh bakteri bisa menggunakan dan kelemahannya :

1. Air hangat lalu disabun, ini cara lama yang menurut saya masih efektif, jeleknya sih cuman perlu waktu untuk mengeringkan driptip


2. Alkohol, ini lebih cepat dari cara no 1. tapi ada beberapa finishing ato cat di driptip yg mengelupas kalo dilakukan sering2.

3. Hand sanitizer, hampir sama dengan no 2.

4. Degerm, harga barang dan 30 detik


Mana yang kamu pilih semuanya menurut saya sama saja, yang penting bisa menjaga kebersihan device kamu selama pandemic ini.

Special thanks to Aspire yang telah mengirimkan Degerm untuk saya review, yuk di bahas untuk yang udah punya ato ada yang kurang jelas di review ini.