1 (edited by joeganja 2014-07-23 14:35:04)

Topic: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

CASE CLOSED...
thanx indovapor

smoant.com

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

walah kacau juga ya apa lgi udah sampe dp gitu

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

waduh kl dimana2 yg namanya DP ya harusnya di simpenin, sampai ada confrim dari buyer jadi/gak baru dilepas ke orang lain.
mendingan diomongin baik2 saja antara seller n buyer, gimana enaknya.

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Kykny terduga salah satu vaper senior ya

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

new update tanggal 20/7/2014

tiba tiba seller sms ane dan bilang bahwa uang ane sudah dibelikan makanan untuk gelandangan.. Haii seller, ane ksh dp ente untuk beli barang yg ente jual. bukan untuk ente jadi robin hood.. ane sih ga peduli ente senior vapor ato junior.. duit itu bukan hak ente

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Coba undang terduga kesini om
Biar bisa kasi klarifikasi

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

neverendsgood wrote:

Coba undang terduga kesini om
Biar bisa kasi klarifikasi

Ane sudah bikin surat terbuka bro untuk seller.. monggo dipantau threadnya..
Thanx

8 (edited by hro.lesmana 2014-07-21 10:34:40)

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

sudah saya lihat surat terbuka nya, dan saya coba jelaskan semoga bisa clear.

pertama saya mohon maaf kepada semua vapers di indovapor bukan hanya agan joeganja saja atas ketidaknyamanan ini, tolong jgn menyebarkan berita buruk sebelum kita tahu klarifikasinya, kedua saya tidak pernah meminta untuk di dp duluan, ketiga saya tidak kabur dari masalah, saya mengakui kesalahan saya, dan saya mencoba cari alternatif penyelesasian yang terbaik agar di kedua belah pihak (saya & agan joeganja tidak ada yang dirugikan), karena menurut saya ini masalah sepele dan bukan hal yang harus di besar besarkan.

oke mulai saja, saya jual kayfun ini bukan secara komersil. saya bukan jualan vaporizer, teman saya balik dari malaysia dan bawa beberapa piece saja. saya hanya bantu menjual bukan barang saya.

kondisi barang tidak ada di saya, semua ada di teman saya. saat agan joeganja telpon, mau tanya bisa kurang harga lagi atau tidak, dan kalau mau ambil lebih dari 1 ada atau tidak, saya bilang akan saya kabari lagi, lalu saya chat ke teman saya saya bilang masih ada atau tidak kayfunnya ini ada yang mau, teman saya bilang sisa satu. yasudah saya kabarin ke agan joeganja yang ada hanya 1 item.

lalu setelah beberapa chat agan joeganja menawarkan untuk memberikan dp, saya setuju dan saya berikan nomor rekening. begitu saya mendapat sms konfirmasi yang isinya DP dari agan joeganja saya langsung meluncur ke rumah teman saya untuk mengambil barangnya. setibanya saya sampai barang sudah tidak ada, teman saya jual ke temannya lagi yang saya tidak kenal. karena teman saya hanya bawa beberapa piece dan jual mulut ke mulut saja. saya juga sudah sempat berargumen sama teman saya karena ada yang sudah DP di saya. (karena memang benar yang sudah DP harus di layani terlebih dahuli, first come first serve)

setelah itu ya saya kabarin agan joeganja kalau barangnya tidak ada, di dalam percakapan telpon saya sudah bilang saya mengakui saya bersalah, saya tidak pernah bermaksud menipu atau mempermainkan agan joeganja. ada 2 hal yang saya tawarkan, pertama saya minta rekeningnya lagi agar saya bisa kembalikan uangnya. kedua saya akan coba carikan kayfun lite plus juga dan akan saya berikan kepada agan joeganja, tanpa saya naikan harganya seperak pun dan akan saya berikan sampai ketemu dengan agan joeganja, tapi tolong diingat mayoritas clone disini adalah hcigar/ehpro dan harganya 600-650rb bukan? sedangkan kayfun yang teman saya bawa bukan clone clone tersebut, melainkan clone malaysia saja. dan harganya pun memang lebih rendah di malaysia daripada clone ehpro/hcigar. agan joeganja minta dicarikan barang yang sama seharga 500rb betul kan? saya sudah bilang saya mohon maaf sekali lagi dan saya salah, saya akan carikan tp disini harganya gak dapet 500rb, kalau saya dapet 600 ya saya akan kasih agan joeganja 600 murni tidak saya mark up. saya carikan & sampaikan sampe ke tangan agan joeganja sebagai tanda maaf saya. mohon di mengerti saya bilang saat telpon harga sekitar 600-650, bukan untuk saya mark up lg utk keuntungan saya. tapi memang faktanya begitu harga clone yang kebnyakan dijual di Indonesia sekarang ini, kalau dapat yang 450 atau 500 (seandainya saja ada) ya saya akan kasih harganya segitu, dan saya ulangi sekali lg ini murni sebagai tanda maaf saya akan saya carikan. tetapi agan joeganja bersihkeras harus yang 500rb. ya saya tidak bisa nombokin untuk hal itu.

karena gangguan signal beberapa kali telpon putus, dan setelah beberapa perbincangan lalu agan joeganja bilang yasudah keep saja 250rb dp nya, tidak usah dikembalikan. setelah itu telpon dimatikan oleh agan joeganja.
saya coba sms sekali lagi dengan menyampaikan maaf sekali lagi, dan masih menawarkan 2 hal yaitu pertama saya mau kembalikan uangnya, kedua saya carikan lagi yang sama, tidak saya naikan harganya tapi harganya pasti antara 600-650, dan sms saya tidak dibalas lagi.

saya memang perlu uang makanya saya bantu teman saya jualan, TAPI saya gak akan makan uang yang seharusnya bukan hak saya. jadi karena agan joeganja gak mau uangnya dikembalikan, uang 250rb nya saya pakai untuk beli ta'ajil / makanan dan saya bagi bagikan untuk gelandangan/kuli pikul/tukang sampah/dll di sekitaran daerah jakarta barat pada saat menjelang buka puasa. karena uang itu bukan hak saya dan agan joeganja tidak ingin dikembalikan, mending disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan.

mohon maaf yah agan joeganja, saya memang bukan orang kaya tapi saya tidak segitunya juga harus menipu/mempermainkan orang. dan satu lagi kalau agan joeganja bilang hukum bisnis itu harus di refund 3x lipat. saya sudah bilang berkali kali. saya bukan jualam komersil pak, ini barang cuman dikit iseng2 aja bawa balik dari malaysia. dan sejak awal percakapan tidak ada juga perjanjian harus refund 3x lipat, dan memang di indovapor ada peraturan seperti itu?. saya sebagai seller yang menjual di indovapor sebagai platform jual-beli tidak ada melihat peraturan itu dan agan joeganja sebagai buyer yang menggunakan indovapor juga sebagai platform jual beli apakah ada peraturan refund 3x?  dan saya sudah minta maaf berkali kali & saya tawarkan solusinya bagaimana. saya jg sudah berargumen dengan teman saya seputar hal ini.

biarpun saya bukan pedagang, sudah beberapa kali saya jualan di online, saya gak pernah mempermainkan orang. orang sudah DP ya memang harus didahulukan dan saya memang melakukan itu, tapi karena adanya suatu masalah yang sudah saya ceritakan diatas saya sudah minta maaf kepada agan joeganja.

saya mohon maaf kepada agan joeganja kalau masih dendam/kesal/benci/atau apalah sama saya, saya mohon maaf juga kepada semua vapers dan founder indovapor atas ketidaknyamanannya. saya sudah coba yang saya bisa tapi agan tidak mau, saya tidak pernah berniat untuk memainkan siapapun.

terima kasih

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Saya bilang uang untuk di keep dan tidak usah dikembalikan dengan tujuan agan hro.lesmana mencarikan barang yang sama dan harga yang sama.
di forum ini ada koq yang jual dengan harga 500rb dan barang masih baru..

jadi uang di keep dan tidak usah dikembalikan itu bukan untuk dibagi2kan kepada gelandangan dan lain2.

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Jadi ceritanya ente ga mau balikin duit ane????
Ente mau jadi Robin Hood?????

11 (edited by hro.lesmana 2014-07-22 13:16:21)

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

joeganja wrote:

Jadi ceritanya ente ga mau balikin duit ane????
Ente mau jadi Robin Hood?????

tolong sebelum bicara dipikir dulu pak, apa saya pernah bilang saya gak mau balikin uang bapak? ada buktinya? coba bapak screenshot sms saya, ada saya bilang tidak mau mengembalikan uang bapak?

saya sudah berapa kali minta rekening bapak, untuk saya transfer balik uangnya, pernah bapak kasih saya rekening nya? tidak kan. bapak sendiri yang tidak mau dikembalikan. saya mau carikan barang & tidak saya untungkan bapak tidak mau, saya minta rekeningnya untuk saya kembalikan uangnya bapak tidak mau. jadi mau bapak apa? lalu membuat surat terbuka disini dan membuat nama saya buruk.

skrg begini saja, walaupun uang bapak sudah saya sumbangkan. sekarang bapak tulis nomor rekening bapak disini, akan saya transfer dan akan saya cantumkan bukti foto transfer saya disini, biar para vapers di Indovapor bisa menjadi saksi sendiri.

sekian & terima kasih

12 (edited by joeganja 2014-07-22 22:12:35)

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Disini saya tidak ada maksud untuk memperjelek nama anda. Tetapi yang ingin saya tanyakan kenapa anda tanpa ijin dari saya menyumbangkan uang saya untuk para gelandangan. Maksud saya tidak mau dikembalikan uang adalah supaya anda mencari barang yang sama.
Cek pm,saya sudah kirim nomer rekening

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Maap, cm kasi masukan dkit boleh ya,
Coba kl ada bukti SS percakapan ente berdua diupload dimari
Biar vapers indovapor nanti yg menilai
Terima kasih smile

14 (edited by hro.lesmana 2014-07-23 14:21:41)

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

@joeganja

kenapa? pertama setelah percakapan kita terakhir bapak bilang yasudah keep saja uangnya dan bapak matikan telponnya langsung, lalu saya coba sms lagi menawarkan saya carikan barang atau minta nomor rekening utk saya kembalikan uangnya, sampai besoknya bapak juga tidak ada balas, ya saya kira sudah selesai bapak tidak mau apa apa lagi, jadi daripada saya pakai uang yang bukan hak saya, mending saya bagikan kepada yang membutuhkan.

saya sudah transfer uang ke bapak sebesar Rp 250.000 sesuai dengan jumlah yang bapak berikan terhadap saya, dan saya mohon bapak hapus semua post bapak yang menjelek jelekan saya, biarpun saya ada salah bukan berarti bapak bisa langsung menjelekan nama saya & membuat post yang tidak semuanya benar begitu saja di forum pak. terima kasih.

@neverendsgood

terima kasih atas sarannya bro, tapi saya sudah delete chat saya, dan kebanyakan percakapan via telepon juga, saya sudah coba menceritakan sedetail mungkin dan saya bersumpah cerita yg saya tulis jujur dan nyata seperti apa adanya. sudah saya kembalikan uang bapak joeganja sesuai dengan dp yang beliau berikan, tolong jangan salah paham saya mengembalikan uang setelah saya baca surat terbuka ini, tapi saya minta berkali kali nomor rekening bapak joeganja tidak mau memberikan. sekarang sudah saya transfer semuanya. terima kasih


saya anggap masalah ini sudah selesai, untuk para vapers indovapor saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saya tidak pernah bermaksud mempermainkan atau menipu orang. saya hanya mau uang halal. utk bapak joeganja, sudah saya transfer maaf kalau anda merasa dirugikan transaksi dengan saya.

sekian & terima kasih


bukti transfer:
http://i1174.photobucket.com/albums/r620/hirolesmana/DSC_0408.jpg

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Sedikit penjelasan dari saya..
anda sms saya sudah terlampau malam..
keesokan harinya saya sibuk sekali..
tetapi saya berusaha untuk menelpon anda beberapa kali dan tidak dijawab..
by the way sekarang sudah selesai..
maaf kalau membuat anda tercemar di forum ini..
setelah saya posting reply ini saya akan menghapus surat saya..
terima kasih

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

@joeganja

semua pak, termasuk yang ada di iklan - iklan saya, dan yang topic di jual beli.

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Horeee... Akhirnya happy ending

Re: Surat Terbuka Untuk Seller Hro.Lesmana

Akhirnya selesai Juga.. Emang bener yah " DAMAI ITU INDAH "

DiCARI : Reseller/Dropship Liquid
untuk info lebih jelasnya: FADHIL
sms/WA only : 085777641979
Pin BB : 74095794