Re: Temperature Sensing

Mr. Avgeek wrote:

Sy juga ingin menanyakan, apakah ohm ni200 sll bisa berubah? pada saat pertama kali di pasang pada device terbaca 0.17 dan setelah digunakan kemudian berubah menjadi 0.12? Device yg saya gunakan blm ada fitur atty lock. Dan apakah ada solusi agar ohm ttp berada pd angka 0.17? Trims om alim..

saran dari saya, gak usah terlalu dipikirin bacaan ohm nya. selama firing ok, ngebul, lanjut gan lol

happy vaping

smoant.com

52 (edited by barudak.b24d 2015-08-10 12:01:09)

Re: Temperature Sensing

Mr. Avgeek wrote:
alim_c wrote:
Mr. Avgeek wrote:

Misi om apa semua ni200 itu dibuat dgn material yg sama? Soalnya liat diutub ada yg bercerita ttg "dangerous using ni200". Dan sy pribadi juga baru ngerasain ni200 pake occ subtank mini, jujur lebih baik dr khantal tp jadi agak jiper karna kurang knowledge ttg si nickel ini.

sy pernah baca di web mana gitu tapi sudah lupa alamatnya, ada teori sebaliknya yg bilang metal tidak akan berubah menjadi uap. contohnya besi dipanaskan akan meleleh, namun tidak akan menguap hingga kering tak bersisa bukan? dalam vaping yg kita hirup hanya uapnya, dalam hal ini hanya liquid yg menguap. metal yg dipanaskan hingga suhu tertentu misalnya ketika dry burn coil memang akan mengubah komposisi kimia-nya metal tsb (semua benda di dunia ini adalah senyawa kimia tanpa terkecuali), dengan temperature sensing coil kita dijaga temperature nya sehingga masih dalam batas wajar dan aman.
semoga membantu.

Sy juga ingin menanyakan, apakah ohm ni200 sll bisa berubah? pada saat pertama kali di pasang pada device terbaca 0.17 dan setelah digunakan kemudian berubah menjadi 0.12? Device yg saya gunakan blm ada fitur atty lock. Dan apakah ada solusi agar ohm ttp berada pd angka 0.17? Trims om alim..

Klo menurut ane iya, pengalaman ane selama ini, suhu coil yg mempengaruhinya. Makanya untuk membaca/ngelock resistancenya disarankan coil dalam keadaan dingin, dan akan berubah sedikit ketika coil sudah ditambahkan liquid. Semakin panas coil semakin besar hambatan yg dibaca box mod. Share pengalaman nubie. Ane biasa dapet coil di 0,12-0,14ohm, set temp di 200C, joule di 40J, tp cuma bisa deep inhale max 4x krn kapas cepet kering dan ada rasa gosong di isapan ke4, akhirnya set 185C, 35J alhamdulillah dpt setingan yg pas. Ane biasa pake RDA single coil, kawat ni200 30awg

Nikmatin hidup dengan vaping

Re: Temperature Sensing

alim_c wrote:
Mr. Avgeek wrote:

Sy juga ingin menanyakan, apakah ohm ni200 sll bisa berubah? pada saat pertama kali di pasang pada device terbaca 0.17 dan setelah digunakan kemudian berubah menjadi 0.12? Device yg saya gunakan blm ada fitur atty lock. Dan apakah ada solusi agar ohm ttp berada pd angka 0.17? Trims om alim..

saran dari saya, gak usah terlalu dipikirin bacaan ohm nya. selama firing ok, ngebul, lanjut gan lol

Sy pake occ nickel subtank, flavournya muted. Kecewa sangat baru dua hari udah gosong nickelnya. Sedih. Padahal set temp cm di 390 main di watt 20.

Re: Temperature Sensing

Mr. Avgeek wrote:

Sy pake occ nickel subtank, flavournya muted. Kecewa sangat baru dua hari udah gosong nickelnya. Sedih. Padahal set temp cm di 390 main di watt 20.

waduh, sy sih gak punya pengalaman dengan OCC Ni200 subtank. biasanya sy pakai RDA single coil Ni200 dengan VS rDNA40 atau iStick TC40. pengalaman saya sih jauh banget kualitas yg sy dapatkan dari Ni200 + TC dibanding A1 atau nichrome, tidak heran juga sekrang semua merk mod berlomba lomba bikin TC, sehingga rasanya mod yg tanpa TC jadi ketinggalan jaman. kalau memang TC tidak memberikan sesuatu yg spesial, hari ini kita mungkin belom melihat IPV 4 TC, Sigelei 75 TC, IStick 40 TC, Joyetech Evic VT, sampai SX Mini 350J.
Tetapi ada 1 keanehan yg belom sy dapatkan jawabannya, kenapa Ni200 tiap x sy coba built dual coil hasilnya sangat mengecewakan, jauh di bawah A1 atau Nichrome dual coil. Firing nya jadi super lambat.

happy vaping

55 (edited by barudak.b24d 2015-08-10 12:04:44)

Re: Temperature Sensing

alim_c wrote:
Mr. Avgeek wrote:

Sy pake occ nickel subtank, flavournya muted. Kecewa sangat baru dua hari udah gosong nickelnya. Sedih. Padahal set temp cm di 390 main di watt 20.

waduh, sy sih gak punya pengalaman dengan OCC Ni200 subtank. biasanya sy pakai RDA single coil Ni200 dengan VS rDNA40 atau iStick TC40. pengalaman saya sih jauh banget kualitas yg sy dapatkan dari Ni200 + TC dibanding A1 atau nichrome, tidak heran juga sekrang semua merk mod berlomba lomba bikin TC, sehingga rasanya mod yg tanpa TC jadi ketinggalan jaman. kalau memang TC tidak memberikan sesuatu yg spesial, hari ini kita mungkin belom melihat IPV 4 TC, Sigelei 75 TC, IStick 40 TC, Joyetech Evic VT, sampai SX Mini 350J.
Tetapi ada 1 keanehan yg belom sy dapatkan jawabannya, kenapa Ni200 tiap x sy coba built dual coil hasilnya sangat mengecewakan, jauh di bawah A1 atau Nichrome dual coil. Firing nya jadi super lambat.

Entah saya yang tidak memperhatikan ato gmn, selama ane bikin dual coil firingnya sama aja gan perasaan, ane pake box mod IPV4 upgrade, set di 185-200C 35-40J. Pengalaman ane klo bikin dual coil sering dapat hambatan <0,1ohm serem klo pake coil hambatannya cuma 0,07 ato 0,08 sekalipun pake TC, akhirnya cukup pake singel coil saja.

Nikmatin hidup dengan vaping

56 (edited by barudak.b24d 2015-08-10 11:59:33)

Re: Temperature Sensing

Dopost

Nikmatin hidup dengan vaping

57 (edited by alim_c 2015-08-10 15:11:57)

Re: Temperature Sensing

barudak.b24d wrote:

Entah saya yang tidak memperhatikan ato gmn, selama ane bikin dual coil firingnya sama aja gan perasaan, ane pake box mod IPV4 upgrade, set di 185-200C 35-40J. Pengalaman ane klo bikin dual coil sering dapat hambatan <0,1ohm serem klo pake coil hambatannya cuma 0,07 ato 0,08 sekalipun pake TC, akhirnya cukup pake singel coil saja.

gini aja gan, agan kan uda punya TC mod nya. coba beli RDA Hobo V2.1 clone EHPro murah kok 200rb-an doank. built single coil Ni200 28g diameter 3mm 8-9 lilitan standard coil dan renggang, set di 450F 30w. kalau joule ane buta sama sekali sih. Pengalaman vaping terbaik yg pernah sy dapatkan dari Hobo V2.1 dengan TC. luar biasa gan. Sudah ane coba di Vertex, Plume, TugBoat, gak ada yg bisa mendekati kualitas vaping dari Hobo. gak ada salahnya agan invest sedikit lg utk RDA Hobo.

happy vaping

58 (edited by barudak.b24d 2015-08-10 18:24:40)

Re: Temperature Sensing

alim_c wrote:
barudak.b24d wrote:

Entah saya yang tidak memperhatikan ato gmn, selama ane bikin dual coil firingnya sama aja gan perasaan, ane pake box mod IPV4 upgrade, set di 185-200C 35-40J. Pengalaman ane klo bikin dual coil sering dapat hambatan <0,1ohm serem klo pake coil hambatannya cuma 0,07 ato 0,08 sekalipun pake TC, akhirnya cukup pake singel coil saja.

gini aja gan, agan kan uda punya TC mod nya. coba beli RDA Hobo V2.1 clone EHPro murah kok 200rb-an doank. built single coil Ni200 28g diameter 3mm 8-9 lilitan standard coil dan renggang, set di 450F 30w. kalau joule ane buta sama sekali sih. Pengalaman vaping terbaik yg pernah sy dapatkan dari Hobo V2.1 dengan TC. luar biasa gan. Sudah ane coba di Vertex, Plume, TugBoat, gak ada yg bisa mendekati kualitas vaping dari Hobo. gak ada salahnya agan invest sedikit lg utk RDA Hobo.

Mhmmmm, boleh dicoba, tp nunggu dl, soalnya veritas ane br nyampe bro big_smile. Trims atas tipsnya, mdh2an bermanfaat, bedanya dg Hobo V2 apa ya gan? Agan dapet hambatan berapa ohm tuh dg settingan segitu?
Ane ga tw d mod yg laen, tp bwt mod ane TCnya jalan dengan settingan Joule bukan watt, makanya suka bingung koq yg laen bisa jalan TCnya tanpa perlu ganti ke mode Joule.

Nikmatin hidup dengan vaping

59 (edited by BrothersVape 2015-08-11 00:16:23)

Re: Temperature Sensing

alim_c wrote:
barudak.b24d wrote:

Entah saya yang tidak memperhatikan ato gmn, selama ane bikin dual coil firingnya sama aja gan perasaan, ane pake box mod IPV4 upgrade, set di 185-200C 35-40J. Pengalaman ane klo bikin dual coil sering dapat hambatan <0,1ohm serem klo pake coil hambatannya cuma 0,07 ato 0,08 sekalipun pake TC, akhirnya cukup pake singel coil saja.

gini aja gan, agan kan uda punya TC mod nya. coba beli RDA Hobo V2.1 clone EHPro murah kok 200rb-an doank. built single coil Ni200 28g diameter 3mm 8-9 lilitan standard coil dan renggang, set di 450F 30w. kalau joule ane buta sama sekali sih. Pengalaman vaping terbaik yg pernah sy dapatkan dari Hobo V2.1 dengan TC. luar biasa gan. Sudah ane coba di Vertex, Plume, TugBoat, gak ada yg bisa mendekati kualitas vaping dari Hobo. gak ada salahnya agan invest sedikit lg utk RDA Hobo.

Gan, ane pake device sigelei 75w tc, rda freakshow mini. Build ni200 28awg 11 lilit dapetnya 0.18 ... Ane set di 22watt, dari 380F-420F. Tapi rasa yg ane dapat kog masihjauh dibawah kanthal/ni80 yaa ? Salahnya dmna mohon bantuan.

Re: Temperature Sensing

BrothersVape wrote:
alim_c wrote:
barudak.b24d wrote:

Entah saya yang tidak memperhatikan ato gmn, selama ane bikin dual coil firingnya sama aja gan perasaan, ane pake box mod IPV4 upgrade, set di 185-200C 35-40J. Pengalaman ane klo bikin dual coil sering dapat hambatan <0,1ohm serem klo pake coil hambatannya cuma 0,07 ato 0,08 sekalipun pake TC, akhirnya cukup pake singel coil saja.

gini aja gan, agan kan uda punya TC mod nya. coba beli RDA Hobo V2.1 clone EHPro murah kok 200rb-an doank. built single coil Ni200 28g diameter 3mm 8-9 lilitan standard coil dan renggang, set di 450F 30w. kalau joule ane buta sama sekali sih. Pengalaman vaping terbaik yg pernah sy dapatkan dari Hobo V2.1 dengan TC. luar biasa gan. Sudah ane coba di Vertex, Plume, TugBoat, gak ada yg bisa mendekati kualitas vaping dari Hobo. gak ada salahnya agan invest sedikit lg utk RDA Hobo.

Gan, ane pake device sigelei 75w tc, rda freakshow mini. Build ni200 28awg 11 lilit dapetnya 0.18 ... Ane set di 22watt, dari 380F-420F. Tapi rasa yg ane dapat kog masihjauh dibawah kanthal/ni80 yaa ? Salahnya dmna mohon bantuan.

Watt ke 45, Temp ke 480F-520F

T.O.O.T.L.E.P.U.F.F.E.R

Re: Temperature Sensing

PisangLaut wrote:
BrothersVape wrote:
alim_c wrote:

gini aja gan, agan kan uda punya TC mod nya. coba beli RDA Hobo V2.1 clone EHPro murah kok 200rb-an doank. built single coil Ni200 28g diameter 3mm 8-9 lilitan standard coil dan renggang, set di 450F 30w. kalau joule ane buta sama sekali sih. Pengalaman vaping terbaik yg pernah sy dapatkan dari Hobo V2.1 dengan TC. luar biasa gan. Sudah ane coba di Vertex, Plume, TugBoat, gak ada yg bisa mendekati kualitas vaping dari Hobo. gak ada salahnya agan invest sedikit lg utk RDA Hobo.

Gan, ane pake device sigelei 75w tc, rda freakshow mini. Build ni200 28awg 11 lilit dapetnya 0.18 ... Ane set di 22watt, dari 380F-420F. Tapi rasa yg ane dapat kog masihjauh dibawah kanthal/ni80 yaa ? Salahnya dmna mohon bantuan.

Watt ke 45, Temp ke 480F-520F

kalo gw wattnya aja yang 45, temp tetep di 420, selera sih, coba2 aja bro, kali2 lo doyan di 75w ga ada yg tau big_smile

62 (edited by alim_c 2015-08-11 15:14:57)

Re: Temperature Sensing

BrothersVape wrote:

Gan, ane pake device sigelei 75w tc, rda freakshow mini. Build ni200 28awg 11 lilit dapetnya 0.18 ... Ane set di 22watt, dari 380F-420F. Tapi rasa yg ane dapat kog masihjauh dibawah kanthal/ni80 yaa ? Salahnya dmna mohon bantuan.

dimainin aja watt dan temp nya bro. ane gak faham sigelei sih, coba aja 450F di 25-30w. kalo masih kurang coba naikin temp nya sampai 500F. itu coil nya standard single coil built ya? jangan paralel dll dulu. standard aja. kalau dengan celcius seharusnya start 215C - 260C

TukangKetupat wrote:

@barudak.b24d  mantab nih agan barudak, kalo udah pake Ni200 biasanya ora sudi lagi pake khantal or nichrome roll
udah kepatil ama dahsyatny flavour pake Ni200

ini dari kamar sebelah, seharusnya pada puas di ni200 sih, pasti ada yg salah smile

happy vaping

Re: Temperature Sensing

PisangLaut wrote:
BrothersVape wrote:
alim_c wrote:

gini aja gan, agan kan uda punya TC mod nya. coba beli RDA Hobo V2.1 clone EHPro murah kok 200rb-an doank. built single coil Ni200 28g diameter 3mm 8-9 lilitan standard coil dan renggang, set di 450F 30w. kalau joule ane buta sama sekali sih. Pengalaman vaping terbaik yg pernah sy dapatkan dari Hobo V2.1 dengan TC. luar biasa gan. Sudah ane coba di Vertex, Plume, TugBoat, gak ada yg bisa mendekati kualitas vaping dari Hobo. gak ada salahnya agan invest sedikit lg utk RDA Hobo.

Gan, ane pake device sigelei 75w tc, rda freakshow mini. Build ni200 28awg 11 lilit dapetnya 0.18 ... Ane set di 22watt, dari 380F-420F. Tapi rasa yg ane dapat kog masihjauh dibawah kanthal/ni80 yaa ? Salahnya dmna mohon bantuan.

Watt ke 45, Temp ke 480F-520F

Itu coil renggang ato rapet ??

Re: Temperature Sensing

BrothersVape wrote:
PisangLaut wrote:
BrothersVape wrote:

Gan, ane pake device sigelei 75w tc, rda freakshow mini. Build ni200 28awg 11 lilit dapetnya 0.18 ... Ane set di 22watt, dari 380F-420F. Tapi rasa yg ane dapat kog masihjauh dibawah kanthal/ni80 yaa ? Salahnya dmna mohon bantuan.

Watt ke 45, Temp ke 480F-520F

Itu coil renggang ato rapet ??

Sejak kapan nickel di build rapet?

T.O.O.T.L.E.P.U.F.F.E.R

Re: Temperature Sensing

PisangLaut wrote:
BrothersVape wrote:
PisangLaut wrote:

Watt ke 45, Temp ke 480F-520F

Itu coil renggang ato rapet ??

Sejak kapan nickel di build rapet?

sejak... dulu.. wanita di.. jajah pria....

maksud bro pisang ini lebih baik ni200 di build renggang, biar ngga ada hotspotnya, jadi firingnya prima.

ps : keterangan diatas gw dapat dari dia, dan terbukti benar adanya, sumfah ana zuzur.

Re: Temperature Sensing

PisangLaut wrote:

Sejak kapan nickel di build rapet?

Bro Pisang kata-katanya penuh makna tersirat lol

BrothersVape wrote:

Itu coil renggang ato rapet ??

ntn aja di youtube gimana si brewok RiPTrippers built Ni200
contek aja dah.

iceundead wrote:

sejak... dulu.. wanita di.. jajah pria....

itu sebelum menikah ice... setelah menikah rasanya kok terbalik ya

happy vaping

Re: Temperature Sensing

alim_c wrote:
PisangLaut wrote:

Sejak kapan nickel di build rapet?

Bro Pisang kata-katanya penuh makna tersirat lol

BrothersVape wrote:

Itu coil renggang ato rapet ??

ntn aja di youtube gimana si brewok RiPTrippers built Ni200
contek aja dah.

iceundead wrote:

sejak... dulu.. wanita di.. jajah pria....

itu sebelum menikah ice... setelah menikah rasanya kok terbalik ya

Di video nya mbah brewok sih renggang, tapi di video nya basilray rapet... Jadi bingung

Re: Temperature Sensing

BrothersVape wrote:

Di video nya mbah brewok sih renggang, tapi di video nya basilray rapet... Jadi bingung

Coba aja 2-2 nya, lalu simpulkan sendiri Hehehe. Dulu ane tiap hari ganti koil. Setiap 24jam uda koil baru lagi. Tujuan nya nyari setting terbaik buat Pribadi ane. Setelah dapat setting favorite udah aman, skrg seminggu sekali bikin koil

happy vaping

Re: Temperature Sensing

alim_c wrote:
BrothersVape wrote:

Di video nya mbah brewok sih renggang, tapi di video nya basilray rapet... Jadi bingung

Coba aja 2-2 nya, lalu simpulkan sendiri Hehehe. Dulu ane tiap hari ganti koil. Setiap 24jam uda koil baru lagi. Tujuan nya nyari setting terbaik buat Pribadi ane. Setelah dapat setting favorite udah aman, skrg seminggu sekali bikin koil

Setingan terbaiknya gmna gan ?

70 (edited by south_vape 2015-08-14 17:10:07)

Re: Temperature Sensing

Lapor om, saya lagi pake ipv4 upgrade, freakshow mini, akhir" ini coil suka aneh, tiba" dry hit, padahal pas gua liat ga ada hotspot yg nyala, kapas juga ga gosong, dan ini selalu terjadi pas si liquid mau abis. Dulu biasanya dry hit muncul sekali ada hot spot di ni200nya sekarang malah aneh. Dry hitnya juga bukan kaya rasa nikotin kebakar, tp bener" dry.. saya udah coba benerin post tengah si freakshow, rebuild lagi, resistance juga read correcly.. problem solved, tapi habis 7x drip begitu lagi, ga ada hot spot, liquid juga masih banyak.. ada yg pernah ngalamin juga? Ato ada yg punya solusinya? Thkyou om..

Re: Temperature Sensing

alim_c wrote:
PisangLaut wrote:

Sejak kapan nickel di build rapet?

Bro Pisang kata-katanya penuh makna tersirat lol

Ga maksud nyindir, offensive, atau gimana ya. Gue emang orangnya sarcastic. Mau coil renggang atau rapet ya gue selalu build spaced coil untuk flavor build, baik itu kanthal A1, nichrome 80, maupun ni200. Titanium gue hindari sampai ada kejelasan dari forum forum international mengenai dampaknya.

T.O.O.T.L.E.P.U.F.F.E.R

Re: Temperature Sensing

akhirnya ane beli jg hobo v2....penasaran dg reviewnya..namun masih pake ipv2 mod jadul...10 lilit kantal 28....dapat 0.7 ohm maen 25W...emang joss rasane

73 (edited by yongmpf 2015-08-18 14:49:05)

Re: Temperature Sensing

nanya donk agan2.. pake vs rdna 40 temp sensing, ni200 28 ga, ohm di 0.11 / 0.12.. watt 20.. kok sering hitam yah coil & kapas? liquid pake US semua... harus nya gak bakal hitam kan coil ama kapas.. rasa sih tidak terlalu ngaruh yah pas awal2 coil dan kapas jd agak2 hitem.. cuman kalo dipake trus 3harian gitu rasa juice nya jd hambar... tank pake subtank v2.. kapas pake vcc, cellu atau kogendoh.. ada solusinya gak yah buat coil awet gak cepat hitam berkerat gitu dan kapas jg gak cepat2 banget hitam gitu..?

tq sebelum nya

tambahan, sebelum nya pake ni200 30GA jg begitu..

74 (edited by iceundead 2015-08-19 08:30:21)

Re: Temperature Sensing

repost

75 (edited by iceundead 2015-08-19 08:31:08)

Re: Temperature Sensing

yongmpf wrote:

nanya donk agan2.. pake vs rdna 40 temp sensing, ni200 28 ga, ohm di 0.11 / 0.12.. watt 20.. kok sering hitam yah coil & kapas? liquid pake US semua... harus nya gak bakal hitam kan coil ama kapas.. rasa sih tidak terlalu ngaruh yah pas awal2 coil dan kapas jd agak2 hitem.. cuman kalo dipake trus 3harian gitu rasa juice nya jd hambar... tank pake subtank v2.. kapas pake vcc, cellu atau kogendoh.. ada solusinya gak yah buat coil awet gak cepat hitam berkerat gitu dan kapas jg gak cepat2 banget hitam gitu..?

tq sebelum nya

tambahan, sebelum nya pake ni200 30GA jg begitu..

itu berapa lilit dan diameter berapa bro?

ok kalo bro udah PD sama liquid berarti coba utak atik di settingan.

1. bro pake kapas apa? kalo bisa pakai japanese organic cotton (JOC), karena lebih gampang nyerap dan tdk mudah terbakar.
2. coba turunin lagi ohmnya, set di 0.2 (tujuanya biar coil ngga terlalu kaget pas di firing, jangan lupa bikin renggang)
3. coba temperaturnya di turunin, setau gw JOC akan mulai menghitam di sekitaran 420F, kalo gw sendiri biasanya main antara 380F - 390F.
4. kalo dari pengalaman gw sih, menghitamnya coil/kapas bukan karena 'liquid buatan mana', karena yang biasanya menghitam itu liquid yang kadar gulanya tinggi, coba2 aja sih.

semoga membantu :>

iceundead out.

X