1 (edited by wormsman 2017-03-03 23:57:33)

Topic: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

halo selamat malam para suhu-suhu IV salam kenal semuanya, ijinkan newbie untuk mencoba review mod yg newbie punya.

jadi ceritanya setelah beralih dari mecha dan awal2 mencoba elektrikal mod murah yaitu pico, ane kurang puas dengan performa nya dan terlalu cepat membunuh batre serta hanya support atomizer dengan diameter 22mm, alhasil ane mencoba untuk mencari pengganti elektrikal mod yg lebih joss. tiba-tiba pilihan jatuh pada Smoant Battlestar. singkat cerita setelah pemakaian selama 2 bulan ane mendapat rejeki yg lebih dan penasaran dengan Sigelei Fuchai 213 Plus dan akhirnya ane angkut sekitar 2 hari yg lalu. langsung saja ini dia review nya

http://i988.photobucket.com/albums/af3/wormsman/IMG_20170303_202744_zps87mfhdpi.jpg

= SMOANT BATTLESTAR =

http://i988.photobucket.com/albums/af3/wormsman/IMG_20170303_203642_zpshglitrh7.jpg

PACKAGING
kotak nya lumayan gede dengan gambar mod berwarna kuning yg kelihatan begitu jelas, membuat calon pembeli tidak perlu repot untuk melihat isi dalam nya. dari isi packaging nya dapet mod nya, buku manual, QC pass, kabel USB, serta replacement buat magnet yg ada di backdoor nya si mod.

DESAIN
bentuk nya trapesium, enak banget di genggam, untuk ukuran mod nya ga terlalu gede dan ga terlalu berat. megang mod ini feel nya hampir mirip sama megang boxer wkwk. untuk finishing nya selama pemakaian 2 bulan hanya sedikit cat yg terkelupas di bagian sudut mod. backdoor nya juga nyaman enak dilepas jadi gampang buat ganti batre, apalagi ditambah dengan tali yg ada di tempat penahan batre nya jadi lebih gampang buat ngelepas batre nya. support atomizer dengan diameter 24mm, pas banget dengan kebutuhan ane yg demen sama RDA ukuran 24mm. tombol nya juga enak ditekan ga terlalu keras tapi ga terlalu sensitif juga.

http://i988.photobucket.com/albums/af3/wormsman/IMG_20170303_204651_zps117mcrol.jpg

LAYAR
kalo ngelihat boot up nya sih agak lama karena ada animasi nya, cuma animasi nya cakep kok. terus setelah hidup kita bakal dapat informasi tentang persentase batre dalam bentuk bar, watt, volt, dan resistance. tipe layarnya masi hitam putih tapi tetep jernih dan enak dilihat.

PERFORMA
karena ane demen nya power mode, jadi ane ga bakal ngebahas yg namanya TC dan emang ga ngerti juga cara pake nya. untuk urusan power bisa dibilang mantep lah cuma ada delay sekitar 0,5 detik. tapi ini ga pengaruh kok buat newbie yg pengen ngerasain sensasi ngevape dengan power yg cukup joss. diajakin buat chain vaping juga ga panas, wajar sih fanhole di mod ini cukup banyak jadi ga cepet panas, kecuali kalo main diatas 100 watt pasti bakal cepet panas wkwkwk. buat urusan batre, mod ini bisa bertahan 1,5 hingga 2 hari dengan batre AWT 3000mAh dengan setelan 55 watt.

HARGA
untuk harga nya saat pertama ane beli dapet sekitar 575ribu, mungkin sekarang harganya di kisaran 500-550ribu tergantung toko yg jual, dan mungkin kedepannya bisa lebih turun harga nya.

next di post selanjutnya yaa...

smoant.com

2 (edited by wormsman 2017-03-03 23:45:40)

Re: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

= SIGELEI FUCHAI 213 PLUS =

http://i988.photobucket.com/albums/af3/wormsman/IMG_20170303_203116_zps3tzigzdy.jpg

PACKAGING
kotak nya imut banget, diatasnya cuma ada tulisan fuchai 213 tanpa embel-embel plus. dari isi packaging nya dapet mod nya, buku manual, kartu garansi, QC pass, kabel USB, serta kondom/silikon warna putih.

DESAIN
bentuk nya persegi panjang tapi agak sedikit melengkung, kalo dipegang pas gitu di genggaman tangan. ukuran mod nya juga ga begitu gede tapi mod ini lumayan berat. slide door bagian bawah mod nya juga enak dibuka jadi gampang untuk gonta ganti batre cuma engsel nya itu kerasa ringkih jadi takut slide door nya bisa copot dari mod nya wkwk. support atomizer sampe diameter 25mm! ini aja dipasang RDA ukuran 24mm masi ada nyisa di samping nya. buat tombol firing nya enak, rata ga nonjol keluar jadi aman kalo disimpen di tas/kantong. tapi sayangnya buat tombol + dan - nya agak kurang "clicky" dan lumayan keras.

http://i988.photobucket.com/albums/af3/wormsman/IMG_20170303_204635_zpsfahnqxui.jpg

LAYAR
ini dia kelebihan mod ini, layarnya sudah berwarna. terus mod ini gabisa dimatiin cuma bisa di lock (kecuali lepas batre). tapi buat menu nya ane rasa kurang responsif, masih lebih cepetan battlestar buat matiin mod dibandingkan dengan nge lock mod ini yg metode nya sama-sama mencet firing button sebanyak 5x. untuk informasi di layar cukup banyak, dari indikator batre, tegangan batre 1, tegangan batre 2, watt, volt, ampere, bahkan informasi tentang berapa lama firing dan jumlah firing yg udah kita lakukan.

PERFORMA
jujur aja, firing nya lebih galak ini daripada battlestar. selama pemakaian selama 2 hari ane ga ngerasa delay di mod ini, karakter firing nya agak mirip sama therion 166 punya temen ane hehe..mungkin karena ane juga ngidam chip DNA tapi ga kesampean wkwk. ane belum pernah coba fuchai 213 yg sebelumnya, tapi setelah ane baca-baca review nya sepertinya tidak ada perubahan dalam segi performa di power mode. asumsi ane di awal karena layarnya sudah berwarna maka batre akan cepat habis, ternyata salah. dengan bermodalkan batre LG HE4 2500mAh dan main di kisaran 52-53 watt, mod ane masih bertahan hingga malam ini ane ketik review nya. memang sih ga begitu chain vape banget tapi ini udah lumayan banget performa nya dibandingkan dengan pico ane yg sehari bisa memakan dua batre, padahal di pico paling mentok di 50 watt.

HARGA
terakhir ane beli dua hari yg lalu di harga 650ribu, mungkin di toko yg lain bisa dapet lebih murah kali ya...

http://i988.photobucket.com/albums/af3/wormsman/IMG_20170303_204018_zpsu6brfwh8.jpg

mana yg lebih baik diantara mereka?jawaban nya tergantung kebutuhan si pengguna. kalau memang suka desain yg cantik, banyak pilihan warna, lebih mementingkan estetika tetapi masih dalam kategori powerful, ringan dan harga sedikit lebih murah silahkan pilih Battlestar. tapi kalau nyari power yg joss tanpa ngerasain delay, bentuk nya kekar, layar colorful, dan ga perlu repot-repot cari silikon lagi silahkan pilih Fuchai 213 Plus. maafkan kekurangan dalam review ini, jika ada salah ane mohon dikoreksi, semua ini pendapat pribadi ane sesuai apa yg ane rasakan, dan semoga review ini dapat membantu teman-teman newbie yg ingin memulai vape tapi masih bingung dengan pilihan nya.

Re: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

Nice gan... Sip.. sip..

...

Fulltime Vaper
Instagram
: @amirulikhsan_

Re: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

makasih banyak bro untuk share pengalamannya

Re: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

Nice Info gan smile

Re: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

Ya klo nyari "galak" nya sih sudah pasti sigelei lebih galak sih big_smile

Kayfun Tootlepuffer lol

Re: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

hashidiq wrote:

Ya klo nyari "galak" nya sih sudah pasti sigelei lebih galak sih big_smile

mau galak lagi cari aja cewe lagi PMS

=================waja sampai kaputing=================

Re: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

cukup sudah pake sigelei 213 plus. baru seminggu udah blank layarnya. penyakit sigelei gak brenti2 dh

Re: (Review) Sigelei Fuchai 213 Plus dan Smoant Battlestar

er_monk wrote:

cukup sudah pake sigelei 213 plus. baru seminggu udah blank layarnya. penyakit sigelei gak brenti2 dh

mungkin kena batch yang kurang baik

=================waja sampai kaputing=================