Topic: Masalah narkoba

Ini true story bro. Barusan terjadi. Gua lagi kerja. Tiba-tiba tlfon WA dari mama gua masuk. Gada pake basa-basi langsung ngomong "ndri, jangan dipake lagi vape itu. Ini mama baru liat berita ditv. Pada ditangkapin itu orang yg make vape karna ada narkobanya. Jangan dipake lagi itu"

Dari kejadian barusan, gua agak gimana gitu. Kejadian tentang vape yg katanya dicampur narkoba uda sering banget gua dengar. Bahkan pernah pas lagi ngevaping, gua ditegur polisi. Dia bilang "tuk apalah make gitu, bukannya itu ada narkobanya?"

Gua sampek bosen memberitahu bahwa vape itu lebih aman dari rokok, tapi kenapa selalu ada aja oknum yg merusak nama baik vape? Ayolaah kita semua ngevaping bukan karna mau make narkoba, tapi karna mau kearah yg lebih sehat dari rokok. Biarpun mungkin sama-sama beracun

Gua nanyak dong. Bagaimana tanggapan kalian tentang masalah vape ini? Yg semakin hari namanya makin dirusak oleh oknum gak bertanggung jawab.
Sekalian dong, bagaimana cara kalian memberikan edukasi ini ke orang yg belum ngerti. Tapi uda menjatuhkan bahwa vape itu gabagus

Makasi.

indovapor

Re: Masalah narkoba

no komen, biarin aja.

yang penting kita tetep stay make vape buat vaping bukan buat yg aneh2..

sama banyak kan komunitas2 vape gitu yang menggalakkan anti narkoba sama bikin kegiatan2 sosial yg ngebantu.
dg kegiatan tsb bisa disisipin edukasi kalo vaping itu gak bahaya, vaping itu bukan narkoba dsm. dan diharpkan orang2 awam jadi "ngeh" keberadaan vaping sbenernya gimana

BUILD - DRIP - VAPE - REPEAT

known your build, self limit, and keep learn...
Vape is Safely!!!

3 (edited by putraramadhan76 2017-03-23 10:46:26)

Re: Masalah narkoba

Buat yang bilang vaping bahayanya sama kayak rokok, suruh baca jurnal penelitian public health England

Buat yang bilang orang ngevape liquidnya dicampur thc atau semacamnya, gini, PV atau personal vaporizer itu alat, seperti alat lainnya, PV bisa di salah gunakan, pisau bisa untuk mempermudah kegiatan dapur dan bisa juga sebagai alat membunuh. Bahkan yang disebut "narkoba" itu menjadi jelek karena disalahgunakan, ganja itu banyak manfaatnya, mulai dari kesehatan sampai industri dan ane masih bingung sebenarnya kenapa ilegal, tapi gak akan ane bahas, begitu pula dengan morfin, kokain, opium, beberapa bahan kimia yang disebut narkoba itu sebenarnya bermanfaat atau setidaknya punya manfaat buat manusia, menjadi jelek karena disalahgunakan.

Jadi poinnya begini, PV itu cuma alat dan seperti alat lainnya bisa aja disalahgunakan, tapi gak semua pemakai PV itu menyalahgunakan alat tersebut, apa tentara dan polisi disalahkan karena menggunakan senjata yang berbahaya? Tidak, karena mereka menggunakan senjata untuk melindungi negara. Jadi, kenapa vaper harus disalahkan karena ada kampret yang makai narkoba menggunakan PV? Yang salah yang menyalahgunakan bukan alatnya, jangan disamakan hanya karena menggunakan alat yang sama.

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Masalah narkoba

Semalam juga gua kesel. Kalo gak mikir dia orangtua uda  gua maki. Masa dia bilang "gabagus itu lebih bahaya daripada rokok, ini rokok paling tembakau sama nikotinnya yg dibakar. Punyamu itu, kan cairannya banyak zat kimianya itu. Daripada kau pake itu, mending nyabu sekalian. Sama gabagusnya, tinggal beli bong kaca aja uda" orang mau terhindar dari rokok kok malah disuruh pakai sabu. Kan malah nyeleneh.

Re: Masalah narkoba

driiiandrii wrote:

Semalam juga gua kesel. Kalo gak mikir dia orangtua uda  gua maki. Masa dia bilang "gabagus itu lebih bahaya daripada rokok, ini rokok paling tembakau sama nikotinnya yg dibakar. Punyamu itu, kan cairannya banyak zat kimianya itu. Daripada kau pake itu, mending nyabu sekalian. Sama gabagusnya, tinggal beli bong kaca aja uda" orang mau terhindar dari rokok kok malah disuruh pakai sabu. Kan malah nyeleneh.

jawab aja gini
"yaudh jangan makan kalo gitu, makanan juga kan banyak zat kimianya terlepas itu berbahaya aray enggak"

FYI disekitar emang semuanya zat kimia kan,

BUILD - DRIP - VAPE - REPEAT

known your build, self limit, and keep learn...
Vape is Safely!!!

6 (edited by putraramadhan76 2017-03-23 10:57:16)

Re: Masalah narkoba

driiiandrii wrote:

Semalam juga gua kesel. Kalo gak mikir dia orangtua uda  gua maki. Masa dia bilang "gabagus itu lebih bahaya daripada rokok, ini rokok paling tembakau sama nikotinnya yg dibakar. Punyamu itu, kan cairannya banyak zat kimianya itu. Daripada kau pake itu, mending nyabu sekalian. Sama gabagusnya, tinggal beli bong kaca aja uda" orang mau terhindar dari rokok kok malah disuruh pakai sabu. Kan malah nyeleneh.

Kadang orang tua memang begitu, no judge, tapi orangtua pasti mau yang terbaik buat anaknya, cuma gak semua orangtua mengerti sama hal yang berbau sains dan teknis kayak begini, jadi harus di jelaskan dengan detail biar gak salah paham, kebanyakan yang masih bilang vaping bahaya itu cuma gak tahu, entah karena ignorant, atau karena emang gak punya pemahaman di bidang itu, jadi di jelaskan aja, semakin banyak yang ngerti kalau vaping itu cara yang lebih baik.
Selama gak sempit pikirannya dan bisa berpikir pakai logika, pasti tahu kalau vaping itu lebih baik.

Btw, nikotin itu gak seburuk yang banyak orang kira lho, nikotin itu cuma dianggap berdosa karena kaitannya dengan rokok tembakau. Nikotin itu sendiri gak seadiktif heroin seperti yang beberapa kali dibilang di berita, meskipun seperti cafein dan beberapa stimulan lainnya tetap bisa menimbulkan ketagihan, tapi hanya di kadar tertentu. Rokok itu dicurigai menjadi candu karena ada bahan aditif yang menggandakan adiksi nikotin itu

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Masalah narkoba

putraramadhan76 wrote:
driiiandrii wrote:

Semalam juga gua kesel. Kalo gak mikir dia orangtua uda  gua maki. Masa dia bilang "gabagus itu lebih bahaya daripada rokok, ini rokok paling tembakau sama nikotinnya yg dibakar. Punyamu itu, kan cairannya banyak zat kimianya itu. Daripada kau pake itu, mending nyabu sekalian. Sama gabagusnya, tinggal beli bong kaca aja uda" orang mau terhindar dari rokok kok malah disuruh pakai sabu. Kan malah nyeleneh.

Kadang orang tua memang begitu, no judge, tapi orangtua pasti mau yang terbaik buat anaknya, cuma gak semua orangtua mengerti sama hal yang berbau sains dan teknis kayak begini, jadi harus di jelaskan dengan detail biar gak salah paham, kebanyakan yang masih bilang vaping bahaya itu cuma gak tahu, entah karena ignorant, atau karena emang gak punya pemahaman di bidang itu, jadi di jelaskan aja, semakin banyak yang ngerti kalau vaping itu cara yang lebih baik.
Selama gak sempit pikirannya dan bisa berpikir pakai logika, pasti tahu kalau vaping itu lebih baik.

Btw, nikotin itu gak seburuk yang banyak orang kira lho, nikotin itu cuma dianggap berdosa karena kaitannya dengan rokok tembakau. Nikotin itu sendiri gak seadiktif heroin seperti yang beberapa kali dibilang di berita, meskipun seperti cafein dan beberapa stimulan lainnya tetap bisa menimbulkan ketagihan, tapi hanya di kadar tertentu. Rokok itu dicurigai menjadi candu karena ada bahan aditif yang menggandakan adiksi nikotin itu

Masalahnya bukan orangtua kandung. Cuman kayak temen, tapi umurnya jauh beda-_-

Re: Masalah narkoba

ya vaporizer itu kan cuma alat.
digunakan untuk apa ya itu masalah penggunanya, bukan alatnya. syringe atau suntikan, itu juga dipakai buat ngisi tinta printer dan juga dipakai buat konsumsi narkoba. dipakai juga buat praktek kesehatan, jadi ya biarin ajalah.

Keep vape to be safe.
Don't hurt your self by your ignorance!

My Instagram @bangdani92

Re: Masalah narkoba

Sharing aja, Narkoba di liquid jga sempet ditanggepin ama salah satu brewer Jogja, Haekal.

...

Fulltime Vaper
Instagram
: @amirulikhsan_

Re: Masalah narkoba

driiiandrii wrote:
putraramadhan76 wrote:
driiiandrii wrote:

Semalam juga gua kesel. Kalo gak mikir dia orangtua uda  gua maki. Masa dia bilang "gabagus itu lebih bahaya daripada rokok, ini rokok paling tembakau sama nikotinnya yg dibakar. Punyamu itu, kan cairannya banyak zat kimianya itu. Daripada kau pake itu, mending nyabu sekalian. Sama gabagusnya, tinggal beli bong kaca aja uda" orang mau terhindar dari rokok kok malah disuruh pakai sabu. Kan malah nyeleneh.

Kadang orang tua memang begitu, no judge, tapi orangtua pasti mau yang terbaik buat anaknya, cuma gak semua orangtua mengerti sama hal yang berbau sains dan teknis kayak begini, jadi harus di jelaskan dengan detail biar gak salah paham, kebanyakan yang masih bilang vaping bahaya itu cuma gak tahu, entah karena ignorant, atau karena emang gak punya pemahaman di bidang itu, jadi di jelaskan aja, semakin banyak yang ngerti kalau vaping itu cara yang lebih baik.
Selama gak sempit pikirannya dan bisa berpikir pakai logika, pasti tahu kalau vaping itu lebih baik.

Btw, nikotin itu gak seburuk yang banyak orang kira lho, nikotin itu cuma dianggap berdosa karena kaitannya dengan rokok tembakau. Nikotin itu sendiri gak seadiktif heroin seperti yang beberapa kali dibilang di berita, meskipun seperti cafein dan beberapa stimulan lainnya tetap bisa menimbulkan ketagihan, tapi hanya di kadar tertentu. Rokok itu dicurigai menjadi candu karena ada bahan aditif yang menggandakan adiksi nikotin itu

Masalahnya bukan orangtua kandung. Cuman kayak temen, tapi umurnya jauh beda-_-

Hmm orang tua yang itu, yaa gak papa, kasih tahu aja yang jelas, biar paham, kalau udah dijelaskan sedetail mungkin masih begitu juga, bebas sih mau diapain lol

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Masalah narkoba

sama bang semalem juga ditegur nyokap gara2 isi berita tentang vape dan bahaya narkoba duh pusing bgt emang kita make vape emg mau berenti dr roko tembakau bkn mau ngerasain vape untuk narkoba tp yaudahlah kita iyain dan beri penjelasan aja lg jg sekarang bnyk toko yg udh ada lisensi dr bnn jd ya cukup meyakinkan orang tua aja ttp orang tua kan ga ada yg mau anak nya terjerumus narkoba jadi wajar aja kalo orang tua pd bilangin

Re: Masalah narkoba

kalo trik gw dulu sih ngeprint hasil penelitian luar, perbandingannya sama rokok, pengertian nikotin, manfaat n bahaya nikotin dll. kalo ada yang "negur" ya tinggal gw kasihin aja itu artikel suruh baca.

btw itu polisi yang negur sih kayanya cuma iseng aja, kalo tu polisi yakin lu vaping liquid "narkoba" lu pasti udah ditangkep.

Natural selection will not remove ignorance from future generations.

Re: Masalah narkoba

bener tu ibarat kata kaya pisau dipakai di dapur bisa bantu, dipakai buat kriminal juga bisa, jadi tergantung penggunanya jangan alat nya yang disalahkan

=================waja sampai kaputing=================

Re: Masalah narkoba

Pada ngomongin orang tua + narkoba? lol
Lawan sih. Itu orang tua kalian kan? Beradu argument secara objective apa salahnya

Keep the secret and protect yourself
Follow me on Instagram, Ulnx_

Re: Masalah narkoba

Tapi beberapa orang tua memang agak keras kepala sih buat beradu argumen om adhit, sekali pun didukung pake data-data. Pada akhirnya bakal jawab " ya lebih baik gak usah daripada kenapa-kenapa kan?" Apalagi orang tua kandung, bisa dibilang durhaka :') (pengalaman dirumah aturannya keras nih hahaha)

vaping is less harmful both for yourself and the world

16 (edited by putraramadhan76 2017-03-24 18:14:32)

Re: Masalah narkoba

fathinpangestu wrote:

Tapi beberapa orang tua memang agak keras kepala sih buat beradu argumen om adhit, sekali pun didukung pake data-data. Pada akhirnya bakal jawab " ya lebih baik gak usah daripada kenapa-kenapa kan?" Apalagi orang tua kandung, bisa dibilang durhaka :') (pengalaman dirumah aturannya keras nih hahaha)

Kalau niatnya mau berhenti merokok, balikin aja "pilih ane ngerokok apa ngevape? Ngevape sudah jelas jauh lebih aman lho", yang susah itu kalau vaping tapi awalnya gak ngerokok, yaa bener lebih aman gak pakai apa - apa, tapi kalau mau ane bilang, misalnya "lagi bandel" mau nyoba - nyoba, ane bilang mending ngevape daripada nyoba rokok, kalau ngevape cuma 3mg ane yakin dan percaya gak bakal ketagihan meskipun ada nikotin nya, karena nikotin itu aslinya gak seadiktif yang orang awam pikirkan.
Terlepas dari fashion vaper, yang masih gemes - gemes, dan gak punya etika di depan umum, ane lebih milih mereka ngevape dibandingkan ngerokok, karena lebih aman, meskipun soal etika dan 18+ nya ini tetap harus dijalankan juga, biar image vaper gak jelek di muka umum (yang sepertinya sudah cukup jelek)

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Masalah narkoba

orang tuanya pada kolot ya, kalau sudah dewasa seharusnya sih seharusnya bebas nentukan hidup nya sendiri, aturan dirumah saya ya gitu

=================waja sampai kaputing=================

Re: Masalah narkoba

fathinpangestu wrote:

Tapi beberapa orang tua memang agak keras kepala sih buat beradu argumen om adhit, sekali pun didukung pake data-data. Pada akhirnya bakal jawab " ya lebih baik gak usah daripada kenapa-kenapa kan?" Apalagi orang tua kandung, bisa dibilang durhaka :') (pengalaman dirumah aturannya keras nih hahaha)

kalo ngadu opini sama ortu yg agak "kolot" ya ga bakal menang sampe kiamat juga, makanya kasih fakta / data penelitian. dan lu nya juga harus sabar, demi kebaikan ortu juga, kasian kan kalo ortunya berpikiran tertutup.

Natural selection will not remove ignorance from future generations.

Re: Masalah narkoba

fathinpangestu wrote:

Tapi beberapa orang tua memang agak keras kepala sih buat beradu argumen om adhit, sekali pun didukung pake data-data. Pada akhirnya bakal jawab " ya lebih baik gak usah daripada kenapa-kenapa kan?" Apalagi orang tua kandung, bisa dibilang durhaka :') (pengalaman dirumah aturannya keras nih hahaha)

Berarti emang bego aja, kaya yg kata omput bilang "ignorant".
Ane sih peduli anjing sama yg namanya durhaka, ntar juga lebaran lagi lol

Keep the secret and protect yourself
Follow me on Instagram, Ulnx_

20 (edited by KIOS3R 2017-03-24 20:25:40)

Re: Masalah narkoba

adhitp8 wrote:
fathinpangestu wrote:

Tapi beberapa orang tua memang agak keras kepala sih buat beradu argumen om adhit, sekali pun didukung pake data-data. Pada akhirnya bakal jawab " ya lebih baik gak usah daripada kenapa-kenapa kan?" Apalagi orang tua kandung, bisa dibilang durhaka :') (pengalaman dirumah aturannya keras nih hahaha)

Berarti emang bego aja, kaya yg kata omput bilang "ignorant".
Ane sih peduli anjing sama yg namanya durhaka, ntar juga lebaran lagi lol

Savage xD
tapi ya masuk akal jg kata om Adith.
justru kalo selalu nurut itu yang durhaka beneran, ortu kan udah ngedidik kita supaya pinter, liat fakta, berpikir kritis dll, skr saatnya menunjukkan bahwa hasil didikannya udah berhasil

Natural selection will not remove ignorance from future generations.

Re: Masalah narkoba

klo masalah orang tua ya, orang tua ane juga keras. keras bgt malah, pernah dulu kena gampar sampe demam 2minggu ga bisa bangun, duduk  aja blm 5mnit langsung roboh. lol

tapi ya kaya kata omwan, ada saatnya kita bebas menjalani hidup sesuai keinginan kita sendiri. ane bisa ngerokok bebas pas bisa cari duit sendiri. waktu SMA itu, ane sambilan kerja di rental komputer. biarpun masih dibiayai sekolah sama ortu tapi masalah jajan dan foya2 ane ga minta sama mereka, jd ortu ane jg dah "terserah ane", yg penting bukan narkoba.

makanya juga ane sih ga terlalu peduli sama batasan umur kaya yg harus 18+ 21+ blablabla biarpun orang nya masih 10+ tahun bagi ane klo mereka udah hidup dengan usaha sendiri ya masih lebih berhak lah nentuin apa yg mereka mau lakuin daripada yang bisanya cuma minta ke orang tua habis itu ga tau diri lagi. -_-"

Keep vape to be safe.
Don't hurt your self by your ignorance!

My Instagram @bangdani92

Re: Masalah narkoba

KIOS3R wrote:
adhitp8 wrote:
fathinpangestu wrote:

Tapi beberapa orang tua memang agak keras kepala sih buat beradu argumen om adhit, sekali pun didukung pake data-data. Pada akhirnya bakal jawab " ya lebih baik gak usah daripada kenapa-kenapa kan?" Apalagi orang tua kandung, bisa dibilang durhaka :') (pengalaman dirumah aturannya keras nih hahaha)

Berarti emang bego aja, kaya yg kata omput bilang "ignorant".
Ane sih peduli anjing sama yg namanya durhaka, ntar juga lebaran lagi lol

Savage xD
tapi ya masuk akal jg kata om Adith.
justru kalo selalu nurut itu yang durhaka beneran, ortu kan udah ngedidik kita supaya pinter, liat fakta, berpikir kritis dll, skr saatnya menunjukkan bahwa hasil didikannya udah berhasil

Iya, selagi itu bener ya udah.
Masa iya, "pak saya sakit, mau ke dokter berobat" - "jangan, dulu jaman nabi ga ada yang begituan. Ntar kamu keracunan" berani "durhaka" dah dari pada sakit
Btw durhaka apaan sih?

Keep the secret and protect yourself
Follow me on Instagram, Ulnx_

Re: Masalah narkoba

adhitp8 wrote:
KIOS3R wrote:
adhitp8 wrote:

Berarti emang bego aja, kaya yg kata omput bilang "ignorant".
Ane sih peduli anjing sama yg namanya durhaka, ntar juga lebaran lagi lol

Savage xD
tapi ya masuk akal jg kata om Adith.
justru kalo selalu nurut itu yang durhaka beneran, ortu kan udah ngedidik kita supaya pinter, liat fakta, berpikir kritis dll, skr saatnya menunjukkan bahwa hasil didikannya udah berhasil

Iya, selagi itu bener ya udah.
Masa iya, "pak saya sakit, mau ke dokter berobat" - "jangan, dulu jaman nabi ga ada yang begituan. Ntar kamu keracunan" berani "durhaka" dah dari pada sakit
Btw durhaka apaan sih?

Malin Kundang tuh durhaka, kasihan yaa, Ane ke sana patungnya diinjak - injak, pada gak peka

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Masalah narkoba

Wah uda keluar jalur. Jangan ngomongin orangtuanya om. Masalah narkobanyaa yg penting

Re: Masalah narkoba

Wah uda keluar jalur. Jangan ngomongin orangtuanya om. Masalah narkobanyaa yg penting:|