Topic: Efek vaping?

Temen2, mau sharing n nanya pengalaman aja...

Ada customer saya vaping. Backgroundnya dulu ngerokok 3-4 bungkus sehari..

Awalnya pas vaping bener2 stop smoking, sempet sesak2 napas gitu, tapi kayanya skrg uda no problem deh

Sekarang yang mau disharekan, dia ngalami hal seperti ini, bagian belakang kepala ke leher , bagian tengah balakang yang ada uratnya itu, suka nyut-nyutan begitu, sampe dia pergi ke dokter (yang notabene adalah adik iparnya) cuma belon dikasih jawaban kenapanya....

Ada gak temen2 dan suhu2 yang pernah mengalami hal seperti ini?

smoant.com

Re: Efek vaping?

Dah berapa lama vaping bro?

Bagusnya berenti rokoknya jangan mendadak, tapi dikurangi dikit2 utk mengurangi efek samping.

Bbrp teman mengalami efek samping yg berbeda2 waktu berenti merokok secara mendadak, logikanya sih kalo tubuh biasa mendapat asupan zat tertentu lalu tiba2 berenti total, pasti ada efek sampingnya.

::: Jovaper :::
  Jogja Vaper

Re: Efek vaping?

Kayanya baru sebulan ini dia vaping. And langsung stop smoking bro.....
Skrg emang dia uda ga ngerasa enak kalo ngeroko...cuma dia kuatir kok skrg timbul penyakit baru yg ga pernah dialaminya... Ya itulah... Antara leher dan kepalanya nyut2an and kadang pusing

Re: Efek vaping?

Minggu kemaren ane beli eJuiceMy Popcorn, baru pertama kali beli merk ini...
Buat ane pribadi, ne liquid bikin ane sakit kepala... wkwkwkwk...
Sudah ane campur VG sampe 80% tetep aja dapet sakit kepalanya, terlalu manis kali neh...
Emang customer agan pake liquid merk paan ? Kali aja berpengaruh, coba ganti liquid merk lain...

Re: Efek vaping?

Bro xneo, dari ceritanya ini seperti lari ke saraf dan ke otak....
Ini ga tau apa efek rokon dulu.. Atau liquidnya.....
Cuma pengen tau apa ini sebenernya memang wajar dan apa bener2 gara2 stop smoking? Soalnya kesannya jadi kurang keyakinan ama PV walau sampe sekarang masih dihisapin terus pv nya

6 (edited by x.neo 2014-02-04 00:34:32)

Re: Efek vaping?

Bagi sebagian vaper baru yg beralih ke PV memang ada yg dapet efeknya, klo ane pribadi gk ada...
Coba aja dlu saran dari gan jova atau saran ane, masing2 orang beda2 daya tahan tubuhnya...
Yg punya tubuh pasti tau lah sebatas mana dia tahan...
Kan PV bisa disetting liquidnya, dari campuran VG, PG, essence, nicotine, dll...

Ini aja neh buat nambah keyakinan, ane copy paste dari agan Terminal Vapor

Efek samping rokok elektronik

Jika Anda seorang perokok , maka Anda mungkin akan khawatir tentang kemungkinan efek samping dari rokok elektronik. Saya yakin Anda sudah menyadari akan bahaya tembakau , dan bahwa anda harus mengurangi kegiatan merokok anda atau bahkan berhenti merokok sama sekali .
Namun, Anda mungkin khawatir tentang rokok alternatif (E-Cigarette), yang sekarang banyak beredar dipasaran.
mungkin banyak yang tidak yakin tentang rokok elektronik . Apakah ini benar-benar alternative merokok yg bagus seperti yang diklaim para penjual e-cigarette ? Apa yang mungkin akan member efek pada kesehatan Anda ?
Ketika Anda pertama kali mulai menggunakan E -cigarette , Anda mungkin mengalami beberapa efek samping yang tidak biasa . Namun , efek samping yang paling sering terjadi adalah gejala yang disebabkan karena berhenti merokok - tubuh Anda kecanduan , sehingga mengalami efek yg diakibatkan karena sebab aktivitas merokok sebelumnya.

Pada artikel ini , saya akan melakukan yang terbaik untuk menjelaskan semua kemungkinan penyebab dan alasan di balik masalah yang paling umum yang dihasilkan dari penggunaan e -cigarette . Sebelumnya perlu saya jelaskan bahwa saya tidak memiliki latar belakang medis , dan semua artikel didasarkan pada penelitian beberapa orangi dan pengalaman pribadi . Namun, kebanyakan orang menemukan bahwa mereka beralih ke E - rokok tanpa mengalami masalah ini . Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut , dan terus berlanjut , maka Anda harus pergi untuk konsultasi ke dokter Anda .

Efek samping rokok elektronik

-Sakit kepala
adalah masalah yang paling umum , Anda mungkin merasakan sakit kepala . Jika Anda merasakan sakit kepala yang serius , maka kemungkinan adalah bahwa Anda telah menggunakan terlalu banyak nikotin pada jenis e-liquid anda. Jika ini terjadi, cobalah untuk bersantai , meletakkan E – cigarette anda dan minum banyak air . Kemudian , waktu berikutnya Anda siap untuk Vaping lagi , coba gunakan E-liquid bernikotin rendah , atau sebaliknya , tidak vaping terlalu sering.
Ketika Anda mencoba untuk berhenti merokok , tidak hanya sulit bagi Anda , tetapi juga untuk tubuh Anda .
Ini adalah alasan lain Anda mungkin mengalami sakit kepala . Ketika Anda berhenti merokok , oksigen dan komposisi kimia dalam otak mengalami perubahan . Beberapa efek yang mungkin adalah gangguan tidur sementara, peningkatan kadar kafein dan perubahan dalam diet rokok Anda . Semua hal ini mengakibatkan sakit kepala , tetapi dalam banyak kasus , Anda akan merasa lebih baik setelah beberapa hari .

-Tenggorokan atau Hidung kering
Masalah ini dapat berhubungan dengan Propylene Glycol ( PG ) . PG adalah zat pelembab , yang berarti menyerap kelembaban , dan karena itu dapat meninggalkan tenggorokan Anda kering atau sakit . Biasanya , efek samping ini reda dalam beberapa minggu , terutama karena tenggorokan Anda beradaptasi dari asap biasa menjadi uap . Jika Anda memiliki masalah ini , kemudian mencoba untuk minum banyak air , dan jika itu terus menjadi problem , cobalah untuk konsultasi ke dokter.

-Otot nyeri
PG diubah menjadi asam laktat dalam tubuh Anda , yang dapat menyebabkan nyeri otot . Selalu minum banyak air untuk menyingkirkan asam laktat berlebih .

-Bintik-bintik atau jerawat
Ini adalah hasil dari berhenti merokok - tubuh Anda mulai detoksifikasi itu sendiri , jadi ada banyak racun didorong keluar , dan pori-pori di wajah Anda adalah jalan keluar yang cukup baik bagi mereka . Racun yang dikeluarkan dari tubuh akan menyebabkan jerawat dan bintik-bintik .Dan proses ini akan berhenti dengan sendirinya setelah proses detoxsifikasi pada tubuh berhenti.

-Batuk
Ini merupakan masalah umum yang terjadi pada saat berhenti rokok tembakau. Penjelasan untuk ini sangat sederhana - paru-paru Anda akhirnya bisa mulai membersihkan diri !

-Cegukan
Jika Anda terus mendapatkan cegukan , mungkin karena ada terlalu banyak nikotin yang masuk ke tubuh Anda . Selain itu, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak menelan apapun tetes cairan e -cigarette dari cartridge Anda ! Jika e -liquid sering memasuki mulut Anda , maka Anda harus berhenti menggunakannya dan cartridge atau tank baru segera ! (kalau sudah tidak bias direpair lagi)

-Perdarahan Gusi
Yang satu ini adalah masalah umum ketika Anda mencoba untuk berhenti merokok , Tampaknya banyak orang melaporkan gusi berdarah ketika menyikat gigi mereka , dan ini adalah gejala umum dari efek berhenti merokok tembakau .Tubuh manusia membuat gusi menjadi tebal untuk melindungi terhadap asap dan tar . Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini , karena hal ini normal setelah anda berhenti mengkonsumsi rokok yg mengandung tar . Dan setelah memakai E-Cigarette gusi akan menjadi merah (bukan biru kehitaman sewaktu menggunakan rokok tembakau)

Re: Efek vaping?

Nice info...thanks bro x.neo

Re: Efek vaping?

Ya, sama2... smile

Re: Efek vaping?

Satu lagi, banyak yg alergi PG jadi coba ganti liquidnya bro, sm periksa ke dokter sapa tau sakitnya bukan gara2 vaping tp gara2 kebanyakan makan kolesterol krn napsu makan meningkat krn berenti merokok tongue

::: Jovaper :::
  Jogja Vaper

Re: Efek vaping?

Keluar dari mulut harimau... masuk ke mulut buaya dong ceritanya...
Keluar dari resiko paru2... kolesterol menunggu... buahahaha big_smile

Re: Efek vaping?

Hahahaha ada ada aja nih bro jovaper

Re: Efek vaping?

Banyak alergi pg? Liquid selama ini yg saya tau pg nya paling kecil 50pct komposisinya... Maksudnya 50/50 kaya hangsen contonya.... Selain itu ejuice my malah lebih banyak dia kan 70/30

13 (edited by Jovaper 2014-02-06 00:13:06)

Re: Efek vaping?

Iya, sering ditemui yg alergi PG. Aku termasuk yg gak cocok sama PG kalo terlalu banyak komposisinya tenggorokan gak kuat, batuk, sering keselek dan kering banget meski banyak minum. Paling cocok sama komposisi VG/PG 70/30

::: Jovaper :::
  Jogja Vaper

14 (edited by wawan 2014-02-13 20:03:15)

Re: Efek vaping?

Brenti ngerokok secara mendadak memang macem2. Temen ane jadi suka sakit2an. Klo ane sih seringnya sariawan. Tapi sekarang sudah lewat tuh siksaan wkwkwk...

Sekarang udah ampir setengah tahun ngevaping. Dan normal2 aja.

So kesimpulannya bukan sakit karena ngevaping. Tapi karena brenti ngerokok secara mendadak.

Re: Efek vaping?

selamat pagi semua..
dulu PV kan vapornya dikit, nah sekarang karena pertumbuhan teknologi PV vapor nya udah mulai menggila... hehehe
yg bikin penasaran saya apa tidak ada efek samping ke kesehatan bila vapor PV tambah banyak
kalau efek samping ke kantong sih dah jelas, tambah boros liquid hahahaha

mohon pencerahannya masbro, karena saya juga penggemar vapor ngebul.

Re: Efek vaping?

+1 buat bro Wawan.

@Caluamoka
Kemungkinan besar sih ada bro, meski belum ditemukan sejauh ini. Tapi yg paling sehat kayaknya ya ngisep udara aja nggak ditambahin ngisep yg aneh2.

::: Jovaper :::
  Jogja Vaper

Re: Efek vaping?

Adakah e-liquid yang vg nya lbh banyak drpd pg?
Kyknya saya cenderung menghindari asam laktat / asam urat krn bawaan udh ada rematik dan utk menghindari jd sering sakit di otot

Re: Efek vaping?

Ad yg pipisnya jd keruh dan berbusa lbh banyak ngga? Tp kl minum banyak sih ilang.

Cheers

Erwin Souw

Re: Efek vaping?

temenku sendiri berhenti merokok and vaping seminggu pertama malah muntah2 and bengang bengong tapi cuma seminggu aja habis itu normal lagi
dia bilang "aku mungkin kekurangan nikotin waktu itu"
hahahahaha

JUICA E-Juice/E-Liquid
085729808701 pin BB: 329CB994
JUICA EXPERIENCE OF VAPING
juicaliquid.blogspot.com

Re: Efek vaping?

Nyempil wrote:

Ad yg pipisnya jd keruh dan berbusa lbh banyak ngga? Tp kl minum banyak sih ilang.

Itu tanda2 tubuh kekurangan cairan, kid I banyak minion kalo udh ada indikasi kyk gitu

Re: Efek vaping?

Klo sy gada efek2 aneh2 selain merasa hidup ini lebih boros. Liquid 20ml abis 2hari doang, rasanya kok dompet ini bocor terus, mungkin waktunya jualan liquid biar bisa subsidi silang...

Re: Efek vaping?

ane udah seminggu berenti rokok, tapi sering vaping ngelurin lewat idung efeknya mimisan euy... ada yg pernah alamin gak ?

Re: Efek vaping?

x.neo wrote:

Bagi sebagian vaper baru yg beralih ke PV memang ada yg dapet efeknya, klo ane pribadi gk ada...
Coba aja dlu saran dari gan jova atau saran ane, masing2 orang beda2 daya tahan tubuhnya...
Yg punya tubuh pasti tau lah sebatas mana dia tahan...
Kan PV bisa disetting liquidnya, dari campuran VG, PG, essence, nicotine, dll...

Ini aja neh buat nambah keyakinan, ane copy paste dari agan Terminal Vapor

Efek samping rokok elektronik

Jika Anda seorang perokok , maka Anda mungkin akan khawatir tentang kemungkinan efek samping dari rokok elektronik. Saya yakin Anda sudah menyadari akan bahaya tembakau , dan bahwa anda harus mengurangi kegiatan merokok anda atau bahkan berhenti merokok sama sekali .
Namun, Anda mungkin khawatir tentang rokok alternatif (E-Cigarette), yang sekarang banyak beredar dipasaran.
mungkin banyak yang tidak yakin tentang rokok elektronik . Apakah ini benar-benar alternative merokok yg bagus seperti yang diklaim para penjual e-cigarette ? Apa yang mungkin akan member efek pada kesehatan Anda ?
Ketika Anda pertama kali mulai menggunakan E -cigarette , Anda mungkin mengalami beberapa efek samping yang tidak biasa . Namun , efek samping yang paling sering terjadi adalah gejala yang disebabkan karena berhenti merokok - tubuh Anda kecanduan , sehingga mengalami efek yg diakibatkan karena sebab aktivitas merokok sebelumnya.

Pada artikel ini , saya akan melakukan yang terbaik untuk menjelaskan semua kemungkinan penyebab dan alasan di balik masalah yang paling umum yang dihasilkan dari penggunaan e -cigarette . Sebelumnya perlu saya jelaskan bahwa saya tidak memiliki latar belakang medis , dan semua artikel didasarkan pada penelitian beberapa orangi dan pengalaman pribadi . Namun, kebanyakan orang menemukan bahwa mereka beralih ke E - rokok tanpa mengalami masalah ini . Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut , dan terus berlanjut , maka Anda harus pergi untuk konsultasi ke dokter Anda .

Efek samping rokok elektronik

-Sakit kepala
adalah masalah yang paling umum , Anda mungkin merasakan sakit kepala . Jika Anda merasakan sakit kepala yang serius , maka kemungkinan adalah bahwa Anda telah menggunakan terlalu banyak nikotin pada jenis e-liquid anda. Jika ini terjadi, cobalah untuk bersantai , meletakkan E – cigarette anda dan minum banyak air . Kemudian , waktu berikutnya Anda siap untuk Vaping lagi , coba gunakan E-liquid bernikotin rendah , atau sebaliknya , tidak vaping terlalu sering.
Ketika Anda mencoba untuk berhenti merokok , tidak hanya sulit bagi Anda , tetapi juga untuk tubuh Anda .
Ini adalah alasan lain Anda mungkin mengalami sakit kepala . Ketika Anda berhenti merokok , oksigen dan komposisi kimia dalam otak mengalami perubahan . Beberapa efek yang mungkin adalah gangguan tidur sementara, peningkatan kadar kafein dan perubahan dalam diet rokok Anda . Semua hal ini mengakibatkan sakit kepala , tetapi dalam banyak kasus , Anda akan merasa lebih baik setelah beberapa hari .

-Tenggorokan atau Hidung kering
Masalah ini dapat berhubungan dengan Propylene Glycol ( PG ) . PG adalah zat pelembab , yang berarti menyerap kelembaban , dan karena itu dapat meninggalkan tenggorokan Anda kering atau sakit . Biasanya , efek samping ini reda dalam beberapa minggu , terutama karena tenggorokan Anda beradaptasi dari asap biasa menjadi uap . Jika Anda memiliki masalah ini , kemudian mencoba untuk minum banyak air , dan jika itu terus menjadi problem , cobalah untuk konsultasi ke dokter.

-Otot nyeri
PG diubah menjadi asam laktat dalam tubuh Anda , yang dapat menyebabkan nyeri otot . Selalu minum banyak air untuk menyingkirkan asam laktat berlebih .

-Bintik-bintik atau jerawat
Ini adalah hasil dari berhenti merokok - tubuh Anda mulai detoksifikasi itu sendiri , jadi ada banyak racun didorong keluar , dan pori-pori di wajah Anda adalah jalan keluar yang cukup baik bagi mereka . Racun yang dikeluarkan dari tubuh akan menyebabkan jerawat dan bintik-bintik .Dan proses ini akan berhenti dengan sendirinya setelah proses detoxsifikasi pada tubuh berhenti.

-Batuk
Ini merupakan masalah umum yang terjadi pada saat berhenti rokok tembakau. Penjelasan untuk ini sangat sederhana - paru-paru Anda akhirnya bisa mulai membersihkan diri !

-Cegukan
Jika Anda terus mendapatkan cegukan , mungkin karena ada terlalu banyak nikotin yang masuk ke tubuh Anda . Selain itu, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak menelan apapun tetes cairan e -cigarette dari cartridge Anda ! Jika e -liquid sering memasuki mulut Anda , maka Anda harus berhenti menggunakannya dan cartridge atau tank baru segera ! (kalau sudah tidak bias direpair lagi)

-Perdarahan Gusi
Yang satu ini adalah masalah umum ketika Anda mencoba untuk berhenti merokok , Tampaknya banyak orang melaporkan gusi berdarah ketika menyikat gigi mereka , dan ini adalah gejala umum dari efek berhenti merokok tembakau .Tubuh manusia membuat gusi menjadi tebal untuk melindungi terhadap asap dan tar . Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini , karena hal ini normal setelah anda berhenti mengkonsumsi rokok yg mengandung tar . Dan setelah memakai E-Cigarette gusi akan menjadi merah (bukan biru kehitaman sewaktu menggunakan rokok tembakau)

ilmu yang berguna, thanks informasinya bro.. big_smile

Re: Efek vaping?

sore gan..

ada yang ritme tidurnya jadi aneh? saya vaping dah mau 2 bulan.. ritme tidur jadi aneh banget.. tidur jam brapapun selalu terbangun jam 5 subuh dan kalau beruntung bisa tidur lagi sampai jam 7.. tapi kalau tidak.. alhasil kepala pusing kayak kurang tidur..

Cheers

simple vaper, creamy juice lover, dripper, flavorjunkie to the death.

Re: Efek vaping?

avvocato wrote:

sore gan..

ada yang ritme tidurnya jadi aneh? saya vaping dah mau 2 bulan.. ritme tidur jadi aneh banget.. tidur jam brapapun selalu terbangun jam 5 subuh dan kalau beruntung bisa tidur lagi sampai jam 7.. tapi kalau tidak.. alhasil kepala pusing kayak kurang tidur..

Cheers

kalo semenjak ane pake vaping gan, berat badan ane nambah, wakakaka.. big_smile