Topic: BVC Coil buat EVOD, (mini) Protank, Protank 2

Ane mau berbagi sedikit hasil experimen ane kemaren.. Hasilnya luar biasaa.. :ngakak

Perlu diperhatikan bahwa coil ini butuh power yang lumayan besar, ane rasa ga bakalan nendang optimal di battery standart ego atau sejenisnya. Settingan paling pas di 11-15 watt. Jadi kalo mod ente ga bisa lebih dari 11 watt, mending jangan buat.. Boleh aja bikin, tar kasi tau ane rasanya seperti apa. Oh iya, karena ini butuh memodifikasi coil assembly, jangan harap bisa bikin normal horizontal coil lagi ya.

Baru-baru ini ane beli nautilus mini dan buset dah rasanya kayak langit dan bumi dibandingkan dengan evod, mini protank 2 dan 3 ane, bahkan kayfun ane. Rasanya itu ampun enaknya. Nah dari saat itu ane bereksperimen nge rebuild coil evod ane dengan berbagai cara, terutama bvc, dengan harapan rasanya sama dengan nautilus, paling tidak mendekati lah. Tapi ujung-ujungnya yang ane dapet malah dry hits atau gurgling atau rasanya kayak kain pel.

Setelah sekian lama observasi(halah, padahal cuman 3 hari doank), ane melihat bahwa kapas tidak bisa mensupply liquid cukup cepat ke semua bagian coil. Disamping itu, coil si nautilus punya 4 lobang, jadi dia bisa mensupply liquid dari 4 arah. Jadi ane coba2 bor 2 lobang tambahan diantara 2 coakan coil evod. Andaikan coakan koil evod ada di jam 12 dan jam 6, kapas di jam 3 dan jam 9 udah pasti kekurangan liquid tanpa 2 lobang tambahan itu.
Jadi, bor 2 lubang tambahan diposisi jam 3 dan jam 9. Ane pake mata bor 1,5mm.

[CENTER]http://i.imgur.com/jwXXlx8.jpg


http://i.imgur.com/I5tAN6z.jpg

http://i.imgur.com/6DEmfMH.jpg
[/CENTER]

Setelah ente bor tuh 2 lobang, cuci dengan sabun. Cuci tangan ente dengan sabun juga! Ini penting soalnya entar ente berurusan dengan kapas. Kapas sifatnya menyerap semuanya, termasuk minyak atau keringat di jari ente yang akan membuat juice ente rasanya kayak kain pel. Percaya deh.

Nah sekarang ayo kita build coilnya. Ane lilit 14 lilitan di obeng 2mm. Sebaiknya ente pake mata bor karena panjangnya, sayangnya ane ga punya. Pakai khantal awg 30. Tar dapet sekitar 2 Ohm-an lah. Khantal awg 32 resistansinya terlalu gede, khantal 28 diameternya terlalu gede, tar rusak insulator koil ente.


[CENTER]http://i.imgur.com/IAoMswr.jpg[/CENTER]


Bengkokin ujung kawat kayak di gambar. Kawat di bawah akan jadi terminal positif, yang atas bakalan jadi terminal negatif.


[CENTER]http://i.imgur.com/IvzzlFH.jpg
[/CENTER]

Ambil coil yang baru ente buat, trus bakar. Jangan di kompress dulu ya koilnya, bakar aja. Ini untuk memastikan seluruh area koil teroksidasi. Kadang-kadang kalo kita bakar koil sambil di kompress pake pinset, ada beberapa bagian koil yang saling bersentuhan, jadi ga bakalan teroksidasi.


[CENTER]http://i.imgur.com/KBywlzZ.jpg
[/CENTER]


Ambil koil tadi, kompres pake pinset dan bakar lagi supaya jadi koil yang rapih kayak di gambar.

[CENTER]http://i.imgur.com/PqsXPwn.jpg

http://i.imgur.com/YfYLNpl.jpg
[/CENTER]

Pasang koil yang baru jadi ke dalem rumahnya. Posisikan koil ditengah dan pastikan bagian bawah koil berada di 1 sampai 2mm diatas base insulator. Pake mata bor tadi buat memposisikan koil.

[CENTER]http://i.imgur.com/7cP1QdU.jpg

http://i.imgur.com/JKinPmk.jpg

http://i.imgur.com/M2Yc9f8.jpg

http://i.imgur.com/n1KWGfO.jpg
[/CENTER]

Pastikan mata bor masih didalam koil, masukan kapas sedikit demi sedikit. Jangan masukkan kapas sekali banyak. Nikmati saja. Jangan terlalu ketat jangan terlalu longgar. PASTIKAN ente selipin kapas diantara koil dan kawat negatif yak.

[CENTER]http://i.imgur.com/BII2qFe.jpg[/CENTER]

Masukkan terus kapas sampai semua bagian koil tertutupi. Pasang bagian atasnya, isi tank ente dengan juice. Lakukan hisapan primer beberapa kali dan diamkan 2 menit untuk meyakinkan kapasnya tersaturasi dengan baik.

[CENTER]http://i.imgur.com/ycSlQOM.jpg

http://i.imgur.com/NW2dKDq.jpg

http://i.imgur.com/2biDbDe.jpg[/CENTER]

smoant.com

Re: BVC Coil buat EVOD, (mini) Protank, Protank 2

Nice Info gan. thanks gaan