Topic: Mohon saran gan. Masih pemula banget

Permisi agan agan semua, perkenalkan ane masih newbie newbie banget dalam hal vapor2an
Sebelumnya, alasan ane migrasi ke vapor karena duit udah banyak banget abis untuk rokok. Apalagi ane orang yg loyal kalo ada temen yg minta batang perbatang. Sehari bisa abis paling dikit 1 bungkus, ini nongkrongnya juga udah dihemat2. Ya udah 2 3 taunan lah ngerokok

Nah, baru start vaping 3 hari, ane ngerasa dada ane agak sesak. Nafas jadi pendek, trus di leher kaya ada yg ngeganjel gitu. Padahal sebelumnya dgn rokok gapernah begini. Untuk mod nya, ane beli mod Istick pico, dan juga kebetulan make liquid merk PU*A, kayanya liquid baru sih. Nyoba beli karena ada promo. PG:VG 30:70 Nic 2mg.
Nah, pas beli, ane gatau tuh itu barang oten atau clone. Maklum gan belum tau banyak soal vaping. Tau2 pas barang sampe dan ane cek, Ternyata barang clone.
Apa ada hubungan dgn barang clone/liquid yy belum banyak org pake gan thdp kondisi ane ini ? Apa mungkin firingnya jelek jadinya liquid ga terbakar sempurna ? Jujursih, aga takut ngevaping lg tapi disatu sisi mulut asem bener kalo ga ngisep apapun.
Atau ada recom dari agan2 mod sama atomizer apa yg cocok bagi pemula kaya ane yg baru migrasi dari rokok ?

smoant.com

Re: Mohon saran gan. Masih pemula banget

kazeraze wrote:

Permisi agan agan semua, perkenalkan ane masih newbie newbie banget dalam hal vapor2an
Sebelumnya, alasan ane migrasi ke vapor karena duit udah banyak banget abis untuk rokok. Apalagi ane orang yg loyal kalo ada temen yg minta batang perbatang. Sehari bisa abis paling dikit 1 bungkus, ini nongkrongnya juga udah dihemat2. Ya udah 2 3 taunan lah ngerokok

Nah, baru start vaping 3 hari, ane ngerasa dada ane agak sesak. Nafas jadi pendek, trus di leher kaya ada yg ngeganjel gitu. Padahal sebelumnya dgn rokok gapernah begini. Untuk mod nya, ane beli mod Istick pico, dan juga kebetulan make liquid merk PU*A, kayanya liquid baru sih. Nyoba beli karena ada promo. PG:VG 30:70 Nic 2mg.
Nah, pas beli, ane gatau tuh itu barang oten atau clone. Maklum gan belum tau banyak soal vaping. Tau2 pas barang sampe dan ane cek, Ternyata barang clone.
Apa ada hubungan dgn barang clone/liquid yy belum banyak org pake gan thdp kondisi ane ini ? Apa mungkin firingnya jelek jadinya liquid ga terbakar sempurna ? Jujursih, aga takut ngevaping lg tapi disatu sisi mulut asem bener kalo ga ngisep apapun.
Atau ada recom dari agan2 mod sama atomizer apa yg cocok bagi pemula kaya ane yg baru migrasi dari rokok ?

sebenernya ga ada sih pengarunya ke barang clone klo liat ceritanya.
Mungkin aja ada yg salah dari cara pemakaiannya.
Klo liquid mungkin juga sih nikotinnya ga cocok.
Dah coba salt nicotine? Biasanya sih klo dari rokok cocok pak itu. Cuma ya atomizernya jg yg khusus MTL, mouth to lung, alias yg bukan buat kebul2an.

Kayfun Tootlepuffer lol

Re: Mohon saran gan. Masih pemula banget

Apa agan langsung tok berenti ngerokok pas start vape? Kalo misal langsung berenti jangan gan. Ngerokok aja sambil durasinya di kurangin.. sampe nanti lama2 bener2 berenti ngerokok

Re: Mohon saran gan. Masih pemula banget

Saran ane coba ganti liquid gan, mungkin tidak cocok yang sekarang..