Topic: Kamus Istilah Rokok Elektrik

http://cdn.kaskus.com/images/2014/10/07/7218764_20141007024654.jpg
http://cdn.kaskus.com/images/2014/10/07/7218764_20141007025004.png


http://cdn.kaskus.com/images/2014/09/30/7218764_20140930104518.jpg


•    Analog: sebutan untuk rokok tembakau tradisional

•    Atomizer / Atty : terdiri dari koil elemen pemanas dan wick / sumbu yang berfungsi untuk memanaskan eJuice sampai pada tingkat dimana eJuice tersebut menguap dan menghasilkan uap yang terlihat seperti asap. Atomizer terdiri dari Cartomizer, Clearomizer, dan RBA (rebuildable atomizer).

•    Batre Auto : Untuk menyalakan harus menyedot krn memakai sensor tekanan udara, jarang PV user yg menyukai type ini karena biasanya tarikannya kudu stabil dan rada lama jika dibandingkan dengan batre manual. untuk type2 lama krn sensor udara cukup peka, kadang pada saat batre di taruh di dashboard mobil bisa idup sendiri krn kena AC, atau di ruangan2 seperti diskotik kadang bisa nyala sendiri karena getaran dari bass. tapi beberapa kekurangan tersebut tertutupi dengan inovasi baru dibatre auto ini.

•    Batre Manual : Untuk menyalakan harus memakai tombol, type seperti ini termasuk favorit 80% PV user lebih menyukai memakai batre manual, karena kita bisa menentukan seberapa lama batre akan bekerja memanaskan atty.

•    Cartomizer : cartridge yang berisikan atomizer di dalamnya, merupakan penyempurnaan dari sistem cartridge dimana cartridge tidak bisa diisi ulang juicenya.

•    Clearomizer : penyempurnaan dari Cartomizer, memiliki tabung yang tembus pandang, sehingga kita dapat melihat jumlah eJuice yang kita miliki, saat ini hampir seluruh cartomizer pabrikan yang ada di pasaran adalah Clearomizer.

•    Condom: karet yang ada pada ujung cartomizers

•    Cutoff: mekanisme otomatis untuk mematikan baterai bila digunakan secara berlebihan

•    DIY: modifikasi sendiri campuran liquid

•    Drip / Dripping: metode menetes liquid langsung ke alat pembakar

•    Dry Smoking: metode pembersihan alat bakar dengan memanaskan tanpa liquid

•    Ejuice /eLiquid : Cairan yang digunakan pada atomizer, biasa nya terbuat dari Propylene Glycol (PG) <- link) danVegetable Glycerin (VG) <-link)

•    Koil / Coil - Merupakan elemen terpenting pada Atomizer, terbuat dari kawat atau lempengan baja berbentuk kawat, atau bisa juga terbuat dari nichrome, yang digulung atau dibentuk sesuai bentuk yang kita inginkan, dan dihubungkan pada port kutub positif dan negatif dari sebuah Atomizer, sehingga pada saat di aliri daya, koil ini akan menyala seperti bara, dan membakar Ejuice hingga cairan dari Ejuice tersebut menguap dan uap inilah yang dihirup seperti asap, oleh karena itu disebutlah dengan istilah VAPING dan bukan SMOKING.

•    Mechanical Mod / Mecha / Mech Mod  : terdiri dari body yang mempunyai tempat untuk mengisi battery, serta mempunyai konektor untuk disambungkan dengan atomizer. Mechanical Mod TIDAK memiliki chip untuk proteksi, sehingga dalam penggunaannya perlu pengetahuan yang lebih baik akan kekuatan battery, besarnya resistensi yang dimiliki atomizer, dan juga pengetahuan yang cukup tentang arus listrik. Apabila pengguna belum mengetahui dengan benar tentang ini, penggunaan mechanical mod secara serampangan dapat mengakibatkan kerusakkan baik kepada battery, atomizer, atau yang lebih parah lagi, dapat mencelakakan penggunanya itu sendiri.

•    mg: miligram. untuk mengukur banyaknya nikotin per milliliter

•    Mouthpiece: istilah dalam rokok elektik untuk menyebut puntung rokok

•    PCC: Singkatan dari portable charging case (wadah/tempat/tas peralatan rokok elektrik)

•    RBA / Rebuildable Atomizer : atomizer beserta tank yang dapat kita atur menurut hasil yang kita inginkan. Kita harus membuat sendiri koil beserta wick / sumbu yang akan menentukan jumlah uap serta rasa yang dihasilkan dari RBA itu sendiri. RBA dibagi 2 menjadi RTA dan RDA.

•    RDA / Rebuildable Dripping Atomizer : RBA tanpa tank yang mana dalam mengaplikasikan juicenya, si pengguna harus meneteskan juice mereka langsung ke atomizer atau ke wick yang terdapat di dalam RDA tersebut.

•    Resistance / Resistensi : merupakan tingkat tahanan dari suatu atomizer, satuannya adalah Ω (dibaca OHM)makin kecil tingkat tahanan dari Atomizer, makin panas atomizer tersebut dan makin besar Ampere yang dibutuhkan untuk menyalakan Atomizer itu. Butuh pengetahuan yang cukup bagi para pengguna vaporizer yang ingin menggunakan sub ohm atomizer pada RBA mereka, karena penyalahgunaan sub ohm vaping dapat mengakibatkan rusaknya battery atau hal-hal berbahaya lainnya.

•    RTA / Rebuildable Tank Atomizer : RBA dengan tank yang berfungsi untuk menyimpan juice di dalamnya

•    Sub Ohm Vaping : Merupakan teknik vaping yang sangat advance, dimana si pengguna menggunakan Atomizer dengan tingkat resistensi dibawah 1Ω. Hal ini dilakukan karena si pengguna ingin agar uap yang dihasilkan lebih banyak, dan dengan taste serta flavor yang lebih intense. Bagi mereka yang melakukan hal ini menggunakan APV, bisa dibilang tingkat keamanannya sangat tinggi, karena APV memiliki chip proteksi serta chip pengatur tegangan otomatis, akan tetapi, tidak semua APV dapat menyalakan atomizer dengan tingkat resistensi di bawah 1Ω.

•    Tank: tempat untuk menampung liquid, umumnya penyebutan "tank" untuk yang transfaran

•    TH / Throat Hit : Sensasi gatal yang terdapat pada tenggorokan seperti saat kita merokok dengan rokok konvensional, makin tinggi kadar nicotine pada eJuice yang kita hisap, makin kuat TH yang kita dapat. Biasanya perokok yang biasa menghisap rokok mild / light menggunakan eJuice dengan kadar 6mg.

•    Variable Voltage / Variable Wattage (VV / VW) : Fitur dari APV dimana device yang memiliki fitur ini dapat merubah output nya baik secara voltase/voltage, atau pun watt/wattag, mechanical mod tidak memiliki fitur ini.


•    Wick / Sumbu : Salah satu komponen terpenting pada atomizer, bahan yang digunakan bervariatif antara lain Silica, Ekowool (silica yang dipelintir), Kapas, Stainless Steel Mesh, Keramik, Kabel Stainless Steel.



Untuk anda yang sedang  mencari cari vaporizer atau rokok elektrik silahkan mampir ke www.ududdulu.com selain menjual semua berang mengenai vaporizer kami juga menyuguhkan informasi all about vape


SUMBER : http://www.ududdulu.com/kamus-istilah-r … #more-1752

http://cdn.kaskus.com/images/2014/10/07/7218764_20141007024534.png

smoant.com

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

MouthPiece sama Driptip beda gak sih gan? hmm

Vaping is not a fad it's a lifestyle,
JUST Vape it and Live Longer....

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

Mantapp informasinya .. Sangat membantu utk pemula vaping .. smile

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

mohfar wrote:

MouthPiece sama Driptip beda gak sih gan? hmm

iya gan sama aja ko cuman beda kata kata doang ahaha big_smile

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

novv1234 wrote:

Mantapp informasinya .. Sangat membantu utk pemula vaping .. smile

heheeh thx gan smile

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

Kayanya perlu ditambahin bro taufan nih utk istilah-istilah batre-nya..hehe ayo dong bro taufan

newbie and always be a newbie smile

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

Informasi yg sangat membantu nubie2 nih..

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

good postingan nihh browww.....
Ditunggu posting berikutnya

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

•    Spit Back : Liquid nembak ke dalam mulut ketika vaping, biasanya akibat over-wick (kapas terlalu basah)

•    Dry Hit : Aroma gosong yang terhirup ketika vaping akibat kapas terlalu kering

•    Dry burn : memanaskan koil hingga menyala merah, untuk mengecek pembakaran atau untuk membersihkan koil

•    TC : Temperature Control

happy vaping

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

Numpang nanya ma senior" yg ada disini, istilah "jugling" dalam dunia vape itu apa yaa ?

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

^
atty dihadapkan kebawah, trus dibalik lagi keatas.
biasanya sih itu teknik buat yg pake genesis style/CE2, skg ga perlu gitu2an keknya

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

CIBERUS wrote:

^
atty dihadapkan kebawah, trus dibalik lagi keatas.
biasanya sih itu teknik buat yg pake genesis style/CE2, skg ga perlu gitu2an keknya

ok sip" bang makin nambah pengetahuan nih big_smile

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

nice explanation *thumbs up*

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

nice info bro smile smile

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

salam kenal para master...
ane newbie yang lagi butuh banget pencerahan tentang aspire mod seri fc vv (1600mAh) punya ane.
atomizer kits pertama yang ane dapet vivinova (seri na gak paham), baru 3 hari pake tank retak, entah karena kepanasan atau apa...
trus pake lagi tank punya kamry x6, fine2 aja sampe coil nya wafat.
trus yg ke tiga ane pake eleaf melo 2...kok kayak konselting gitu y???led pada mod nya kelap kelip gtu...dugaan ane mod ane gak kuat untuk nyuplai arus yang terlalu tinggi ke melo nya...(ni dia masalahnya...ane gak paham itung2an nya)

yang ane mau tanya...
- klo memang mod ane gak bisa pake atom2 kelas menengah  amcem melo 2 dkk. mohon saran nya dong jenis2 atom dan type apa aja yg support untuk mod ane...
- tapi ternyata klo mod ane bisa pake atom2 yang kelas menengah gitu, itungan2 watt nya gimana???

mohon pencerahan nya...
terima kasih para master.

Re: Kamus Istilah Rokok Elektrik

http://www.aspirecig.com/products/aspir … y-150.html

cek kedip2 nya warna apa

Natural selection will not remove ignorance from future generations.