Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

misi master2 disini.
ane mau tanya ni. apakah Glycerin PH dari P&G beli nya di Br*t*co itu aman untuk dibikin DIY Liquid?
ane coba bikin dari glycerin itu, baru beberapa sedot koq tenggorkan rasa nya ga enak ya? kaya mau radang.
beda sama kalo pake liquid import dengan nicotine 12mg, meskipun TH nya nendang banget tapi mau disedot berkali kali juga ga bikin radang di tenggorokan.

mohon pencerahanannya ya suhu2..

smoant.com

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

Wah... memang harus hati2 banget ya, karena vg tu mudah sekali dibuat, hanya dengan menggunakan minyak goreng, caustic soda dan peralatan dapur aja dah bisa buat bikin vg, tapi tentunya vg yang dihasilkan tidak layak untuk vaping, karena pastinya mengandung caustic soda

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

ihsanabiyasaputra wrote:

Wah... memang harus hati2 banget ya, karena vg tu mudah sekali dibuat, hanya dengan menggunakan minyak goreng, caustic soda dan peralatan dapur aja dah bisa buat bikin vg, tapi tentunya vg yang dihasilkan tidak layak untuk vaping, karena pastinya mengandung caustic soda

nah, sekedar info, ane pernah kerja di kapal tanker chemical yang ngangkut caustic soda, cara ngetesnya vg yg ada caustic soda nya coba kasih air tawar, karna kalo kena air jadinya putih kayak susu. caustic soda kalo kena mata bisa buta, kena kulit bisa bolong kalo dibiarin. caustic soda yg kecampur air kena kepala bisa kanker. sekedar sharing pengalaman, ABK ane kena caustic kulitnya bolong2 dlm bbrapa hari. cara netralin yang paling cepet menurut ane pake air laut karna udah dicoba. ati2. salam vape

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

Waduh cari VG nya harus bener2 hati2 bgt dong skrg cara bedakan VG yg baik dan tdk nya gmn yaa -_- makin bingung sama2 foodgrade apakah dari branding semata bedakannya susah ya.

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

TS nya juga salah, https://www.e-cigarette-forum.com/forum … sion.2205/
"Food grade glycerine is NOT suitable for inhalation - only pharmaceutical grade is. Only 'Glycerine, USP' or 'Glycerine, BP' or 'Glycerine, EU' are pharma grade - a glycerine product with ANY OTHER labelling OF ANY KIND is NOT suitable."

Natural selection will not remove ignorance from future generations.

31 (edited by adhitp8 2016-10-01 22:19:05)

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

.......

Keep the secret and protect yourself
Follow me on Instagram, Ulnx_

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

nah dari kata2 duit itu ga boong ane jadi pengen tau nih, benernya tuh standar harganya PG, VG berapa sih yg food grade, kita kan ga tau nih, misal seller nakal, bilang VG food grade tapi ternyata engga trus dijual mahal, kita udah terlanjur beli kan, jaman sekarang apapun dilakukan manusia untuk cari untung, bukannya pesimis ya bro semua.
karena banyak tuh yg jual PG dengan VG harga varian.

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

Semua Vegetable Glycerine jika kandungannya Benar Vegetable Glycerine bisa buat obat muka , sabun , bahan kue ( makanan ) jadi bukannya hati hati milih Glycerine Tapi memang jika permanfaatannya untuk Liquid atau sabun atau obat cuci muka juga bisa . Ibaratnya nih lo megang piso mau motong sayur ato bunuh orang juga bisa jadi jangan takut2in orang biar menguntungkan satu pihak!!

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

calvinhadidwibowo wrote:

Semua Vegetable Glycerine jika kandungannya Benar Vegetable Glycerine bisa buat obat muka , sabun , bahan kue ( makanan ) jadi bukannya hati hati milih Glycerine Tapi memang jika permanfaatannya untuk Liquid atau sabun atau obat cuci muka juga bisa . Ibaratnya nih lo megang piso mau motong sayur ato bunuh orang juga bisa jadi jangan takut2in orang biar menguntungkan satu pihak!!

neutral

35 (edited by putraramadhan76 2017-02-14 16:09:09)

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

calvinhadidwibowo wrote:

Semua Vegetable Glycerine jika kandungannya Benar Vegetable Glycerine bisa buat obat muka , sabun , bahan kue ( makanan ) jadi bukannya hati hati milih Glycerine Tapi memang jika permanfaatannya untuk Liquid atau sabun atau obat cuci muka juga bisa . Ibaratnya nih lo megang piso mau motong sayur ato bunuh orang juga bisa jadi jangan takut2in orang biar menguntungkan satu pihak!!

Yes ente benar, vg memang serba guna, tapi perlu diingat juga, banyak vg (juga pg) yang standarnya lebih rendah dari pharmaceutical grade/usp, yang jelas beda standarnya seperti ukuran partikel, jumlah pengotor maksimum, dll. Mungkin itu yang TS maksud dengan "hati - hati" (meskipun belum tentu vg buat sabun muka itu jelek kualitasnya, yaa memang ada sedikit misinformasi), karena bahkan yang food grade pun belum tentu aman buat inhalasi, karena beda standarnya, food grade hanya ditujukan untuk konsumsi melalui pencernaan, berbeda dengan pharmaceutical grade yang sedikit lebih tinggi standarnya, pengotor yang diperbolehkan di kedua grade tersebut juga beda. Intinya, hati - hati aja milih bahan liquid, karena gak semua bahan itu dibuat setara

"Rebuildable Atomizer Is Only As Good As The Build Inside"

follow my instagram : @paceyombex
Remember, always vape safely

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

calvinhadidwibowo wrote:

Semua Vegetable Glycerine jika kandungannya Benar Vegetable Glycerine bisa buat obat muka , sabun , bahan kue ( makanan ) jadi bukannya hati hati milih Glycerine Tapi memang jika permanfaatannya untuk Liquid atau sabun atau obat cuci muka juga bisa . Ibaratnya nih lo megang piso mau motong sayur ato bunuh orang juga bisa jadi jangan takut2in orang biar menguntungkan satu pihak!!

nakut2in orang? Its a warning boy!!! supaya orang tetap hati-hati milih bahan liquid.
"Semua Vegetable Glycerine" ? VG itu ada grade nya, dari yg industri sampai usp. peruntukannya juga beda-beda tiap grade. pengibaratannya bukan kaya "lo megang piso mau motong sayur ato bunuh orang juga bisa" tapi ibaratnya pisau, itu ada pisau buat ngupas buah, ada pisau untuk motong daging, ada buat cukuran. beda pisau beda peruntukan.

Keep vape to be safe.
Don't hurt your self by your ignorance!

My Instagram @bangdani92

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

BRA***O dulu sempet ngeluarin produk Glycerin Dow, tp kurang paham kenapa yg sekarang tanpa kata "Dow", dan di RS tempat gw gawe ditempel stiker " IRRITAN".. Apa iya aman digunakan untuk campuran liquid ? Kali aja ada yg bisa ngejelasin..

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

Lah kan kerja di Rs?

Keep the secret and protect yourself
Follow me on Instagram, Ulnx_

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

Kalo Pharma grade gmna suhu?

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

bambangos74 wrote:

Kalo Pharma grade gmna suhu?

grade terbaik saat ini buat vaping.

Read the RULE, follow the RULE, know the RULE, break the RULE!

Tootle Puffer

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

Nah! Sekarang masalahnya dimana dan dengan siapa seller yang bisa dipecaya yang beli VG ini? terutama yang pharma grade ini? ada yg bisa rekomendasikan??

umaroumar wrote:

Mau nambahin nih bro seputar PG dan VG yang banyak di jual. ane ngutip dari forum luar.

Three base liquid carriers are used for e-liquid manufacture: PG, VG and PEG - propylene glycol, ('vegetable') glycerine and polyethylene glycol.

These liquids, when used as the carrier for other materials, can be referred to as excipients or diluents.

Only the pharma grade of these materials should be used for inhalation, in theory, since all other grades contain contaminants to an increasing degree (the difference between the grades is the percentage of contaminants).

If e-cigarettes become regulated then it is a certainty that only pharma grade will be allowed for inhalation duty. The advantage of this is the minimal contaminant load; the disadvantage is that prices go up. Everyone has a different opinion on this, so in the current climate, where ingredients are unregulated / untested in some countries, perhaps vendors should simply publish what their policy is: either "we use pharma grade only" or "we use food grade", then people could choose accordingly. Some sort of proof would need to be offered if a vendor states 'pharma grade only' - talk is cheap, after all.

These carriers are made in four grades:
Pharmaceutical Grade - for human consumption including by inhalation
Food Grade - for human consumption by ingestion but not inhalation
Agricultural (Farm) Grade - for use in connection with animals
Industrial Grade - for use in machinery, manufacturing and similar purposes

All of these grades except Pharma Grade contain contaminants, in increasing amounts as the grade quality reduces. This is the difference in the grades.

DO NOT BUY FARM GRADE OR INDUSTRIAL GRADE MATERIALS FOR INHALATION - THEY ARE CONTAMINATED.

source: http://www.e-cigarette-forum.com/forum/ … rsion.html

Ane sih nangkepnya VG yg foodgrade itu juga kurang bagus untuk di inhale. yg bisa dipake untuk inhale itu yg "pharma grade". Jadi harus lebih hati2 dalam milih bahan2 untuk diy liquid. kan kita vaping mau hidup sehat bro *peace*

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

sulis wrote:

baru beli PG VG, pas ditanya ini food grade ato ga? dijawab seller dgn gambar ini sad

https://farm8.staticflickr.com/7495/16162906271_f7f5104338_n.jpgIMG_0424 by sulis.linggau46, on Flickr

foto ini sangat terkenal di hampir semua toko online pakai foto di lapak mereka bahkan didiskusi kita tanya, betul sekali mereka jawab dg foto ini..

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

yoiwaeahh wrote:

misi master2 disini.
ane mau tanya ni. apakah Glycerin PH dari P&G beli nya di Br*t*co itu aman untuk dibikin DIY Liquid?
ane coba bikin dari glycerin itu, baru beberapa sedot koq tenggorkan rasa nya ga enak ya? kaya mau radang.
beda sama kalo pake liquid import dengan nicotine 12mg, meskipun TH nya nendang banget tapi mau disedot berkali kali juga ga bikin radang di tenggorokan.

mohon pencerahanannya ya suhu2..

Sama dengan yang saya alami. Tapi saya beli di toko online, pas ditanya ngakunya USP grade semua. setelah dihisap tenggorokan saya radang hingga saat ngetik ini juga. yang membuat saya semangat 45 gabung di indovapor ini.

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

ginanjarspore wrote:
ihsanabiyasaputra wrote:

Wah... memang harus hati2 banget ya, karena vg tu mudah sekali dibuat, hanya dengan menggunakan minyak goreng, caustic soda dan peralatan dapur aja dah bisa buat bikin vg, tapi tentunya vg yang dihasilkan tidak layak untuk vaping, karena pastinya mengandung caustic soda

nah, sekedar info, ane pernah kerja di kapal tanker chemical yang ngangkut caustic soda, cara ngetesnya vg yg ada caustic soda nya coba kasih air tawar, karna kalo kena air jadinya putih kayak susu. caustic soda kalo kena mata bisa buta, kena kulit bisa bolong kalo dibiarin. caustic soda yg kecampur air kena kepala bisa kanker. sekedar sharing pengalaman, ABK ane kena caustic kulitnya bolong2 dlm bbrapa hari. cara netralin yang paling cepet menurut ane pake air laut karna udah dicoba. ati2. salam vape

ane udah coba campur VG bahakan PG dg air tawar, Tidak memutih kaya susu, tapi malah tetap bening. Tapi gak jaminan juga karena VG dan PG ane ini pas dihisap, bikin tenggorokan ane radang merah2 dan sakit tenggorokan saat menelan, bahkan cuma nelan ludah.

Re: Hati-Hati Memilih Vegetable Glycerin

Kalau ane selalu pakai VG keluarannya Capella. Dengan brand itu ane percaya hehehe.

The hardest it always the start.