1 (edited by zeuwz 2014-07-15 00:10:14)

Topic: easy newbie guide - atomizer - raw version

Salam indovapor

Sebelum terjun ke jenis dan sistem atomizer kita bahas dulu apa itu atomizer atau biasa disebut juga atty

Atomizer adalah sebuah alat yang terdiri dari 2 bahan yaitu coil/kawat dan sumbu/wick
Liquid dihantarkan/diserap oleh wick ke coil untuk dipanaskan dan menguap untuk kita hisap
Simple kan

Lalu kenapa terdapat banyak istilah untuk atomizer?

Karena ada 2 cara pakainya yaitu sistem tetes dan sistem tank
Dan ada 2 pilihan untuk atomizer, yaitu bisa dibuat sendiri, atau pakai atomizer produksi pabrikan

Yang atomizernya bisa dibuat sendiri disebut rba (rebuildable atomizer)
yang atomizernya bisa dibuat sendiri dan pakai sistem tetes disebut juga rda (rebuildable dripping atomizer)
Yang atomizernya bisa dibuat sendiri dan pakai sistem tank disebut juga rta (rebuildable tank atomizer)

Ada juga yang lain, yaitu sistem tank, sistem tank adalah sistem penampungan, artinya liquid kita masukkan ke tank, pakai sampai habis, kalau sudah habis, refill - ada juga yang menggunakan sarana cartridge, tp bolak balik intinya sama, yaitu sistem tampung

Apa itu clearomizer, glassomizer, cartomizer? Gak usah pusing, itu semua adalah sistem tank, sama aja semuanya dalam hal fungsi

Balik lagi tank adalah casing, jadi anda beli casing untuk tampung liquid, didalam casing itu ada yang namanya atomizer, nah atomizernya itu ada yang bisa dibuat sendiri (rta - rebuildable tank atomizer) dan ada yang lebih simple, anda cuma beli atomizer pabrikan (disebut juga coil head) cabut yang lama, pasang yang baru, beres

Sistem tetes/drip pun punya casing, hanya saja disebutnya adalah cap

Kelebihan sistem drip/tetes : dengan cara buat yang benar, maka sensasi rasa lebih keluar, uap lebih banyak, kekurangannya adalah, repot, sering tetes, hisap, tetes, hisap - dan lebih banyak kemungkinan belepotan liquid,
Sistem tetes masih berkembang, teknologi terakhir adalah sistem tetes mengadaptasikan sebuah tempat penyimpanan liquid di dasar cap-nya, semacam sumur

Kelebihan sistem tank : simple, dan bersih
Kekurangan : rasa dan uap tidak sehebat sistem tetes, tapi sistem tank masih terus berkembang, dan terus disempurnakan

Kelebihan rba/buat sendiri atomizernya : hemat
Kekurangan : rumit dan beresiko, tp sekali anda menguasainya, anda akan bisa merasakan enaknya vaping

Kelebihan coil head/ atty pabrikan : gak repot
Kekurangan : mahal, dan performa kurang maksimal

Untuk anda yg ingin terjun ke rba/rta/rda, anda harus mengerti :
1. Keamanan batre
2. Punya ohm meter jangan asal maen lilit pasang

2becontinued

smoant.com

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

thx

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

Lanjutkan.....:)

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

manteb neh...coba bikin temu ngobrolnya biar lbh seru smile

Smart vaping and respect others.

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

Gan Ane nubi nih mau nanya, Ane pake ego ce5 atomizernya pake sumbu yg diatas menjulur kebawah.....
Trus Ane liat ada yg jual atomizer yg ga pake sumbu buat ce5 juga, itu sistem kerja dan dalemannya gmn ya? Apa pake sumbu juga?
Klo pake sumbu pake apa kapas apa silica?
Terima kasih jawabannya para Mastah dan Dewa Vapor smile

Memaksimalkan Vapor standar

6 (edited by aswiners 2014-08-26 08:59:15)

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

smile

Memaksimalkan Vapor standar

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

mantab penjelasannya om, kalimatnya simple dan mudah dimengerti...kasian jd nuwbie skrg, kemajuan vaping pesat bgt dan byk istilah baru yg mesti dikuasai..

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

aswiners wrote:

Gan Ane nubi nih mau nanya, Ane pake ego ce5 atomizernya pake sumbu yg diatas menjulur kebawah.....
Trus Ane liat ada yg jual atomizer yg ga pake sumbu buat ce5 juga, itu sistem kerja dan dalemannya gmn ya? Apa pake sumbu juga?
Klo pake sumbu pake apa kapas apa silica?
Terima kasih jawabannya para Mastah dan Dewa Vapor smile

nyubi bantu jawab, soalnya ts gak nongol2

nama/jenis/tipe atty nya ce5 (mungkin perlu buat cari2 info atau pidio tambahan cara perawatannya)
harusnya sih pake sumbu (wick) juga, cuma mungkin pendek dan gak menjulur keluar
karena koilnya diatas, nyedotnya harus sambil di miringin, biar sumbu nya kerendem likuit

kalo pabrikan, biasanya pake silka, kalo pake kapas biasanya yang recoil (buat ulang sendiri), dan gak boleh sampe kering atau kurang likuit, karena kapas gampang terbakar, kalo terbakar harus ganti kapasnya

semoga bermanfaat

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

RBA dengan RTA apa bedanya , sama2 tank ? mohon pic nya om TS biar jelas big_smile.. Thanks

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

Permisis newby numpang nanya? Boleh ga di sebutin contoh" nya dari RTA, RBA, RDA dan yang sistem tank tadi makasiih..

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

very impresiveeee thanks

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

farizutha wrote:

Permisis newby numpang nanya? Boleh ga di sebutin contoh" nya dari RTA, RBA, RDA dan yang sistem tank tadi makasiih..

Bantu jawab ya gan..
RTA: Tayfun, Orchid,dsb.
RBA: Kraken
RDA: Plumeveil, Magma, Omega,dsb.
RDTA: Big Dripper, Revel
TANK: Aspire Nautilus


*RDTA: Rebuildable Driptip Tank Atomizer, yaitu Atomizer yang punya sistem unik yang menggabungkan Tank dan RDA, contohnya Big Dripper yang dimana kalau liquid kering tidak perlu susah tetes, cukup tekan driptipnya untuk meneteskan liquid dari tank atas ke wick / kapas.

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

TS nya bagua dalam hal menjelaskan.  Tapi ngomong2 kok ga nongol2 lagi ya abia itu hahahha

Smoking is death , Vapping is the Future and the Future is now !

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

Gan mau tanya, ane pake ego one ct, pas pacang coil baru itu perlu ditetesin liquid atau tinggal pake aja ya? Thx before, btw ane nubi

Re: easy newbie guide - atomizer - raw version

Awicaksna wrote:

Gan mau tanya, ane pake ego one ct, pas pacang coil baru itu perlu ditetesin liquid atau tinggal pake aja ya? Thx before, btw ane nubi

Kalo mau cepet ya ditetesin liquidnya ke kapas di coil, trus tunggu bentar ampe bener2 ngeresap baru deh isep.
Klo ga ditetes jg bisa, tp lama nunggu ampe bener2 ngeresapnya. kudu nyantai, tinggalin dulu, baru deh diisep.
Sambil diisep2 tanpa firing jg pastiin dah naik liquidnya, sayang klo koil ampe gosong di pemakaian pertama. hahaha

Kayfun Tootlepuffer lol