Topic: evod twist coil

ada yg pernah coba bikin coil sendiri gk ya ?? kalo pengen asepnya banyak tp rasanya gk ilang
1 . pake khantal ukuran brp ?
2. jumlah lilitan brp ?
3. voltase brp ?

smoant.com

Re: evod twist coil

Banyak kok yg bikin sendiri gan
Tp syarat nys punya ohm meter buat check ohm sama keamanan
Kanthal ukuran 32g 6-7 lilitan udah 1.8ohm itu. kaloo lilitan nya rapet

Re: evod twist coil

adhityairvan wrote:

Banyak kok yg bikin sendiri gan
Tp syarat nys punya ohm meter buat check ohm sama keamanan
Kanthal ukuran 32g 6-7 lilitan udah 1.8ohm itu. kaloo lilitan nya rapet

Itu diameter lilitan brp mm Gan?
Ane dah punya kanthal 32awg

Oiya sama 1 lg Ane pake kapas tp kok rasanya jd aneh ya padahal udah banjir kapasnya tp rasanya jd eneg apa salah kapasnya ya?
Biasanya pake kapas apa sih? Merknya apa kira2?
Terima kasih Gan....

Memaksimalkan Vapor standar

Re: evod twist coil

aswiners wrote:
adhityairvan wrote:

Banyak kok yg bikin sendiri gan
Tp syarat nys punya ohm meter buat check ohm sama keamanan
Kanthal ukuran 32g 6-7 lilitan udah 1.8ohm itu. kaloo lilitan nya rapet

Itu diameter lilitan brp mm Gan?
Ane dah punya kanthal 32awg

Oiya sama 1 lg Ane pake kapas tp kok rasanya jd aneh ya padahal udah banjir kapasnya tp rasanya jd eneg apa salah kapasnya ya?
Biasanya pake kapas apa sih? Merknya apa kira2?
Terima kasih Gan....

Aane pake di obeng 1.4mm atau 1.7mm
Kapas nya direbus dl ganane pake medisoft.. Atau kapas runah sakit yg tanpa pemutih juga gpp kok

5 (edited by aswiners 2014-09-01 14:18:12)

Re: evod twist coil

adhityairvan wrote:
aswiners wrote:
adhityairvan wrote:

Banyak kok yg bikin sendiri gan
Tp syarat nys punya ohm meter buat check ohm sama keamanan
Kanthal ukuran 32g 6-7 lilitan udah 1.8ohm itu. kaloo lilitan nya rapet

Itu diameter lilitan brp mm Gan?
Ane dah punya kanthal 32awg

Oiya sama 1 lg Ane pake kapas tp kok rasanya jd aneh ya padahal udah banjir kapasnya tp rasanya jd eneg apa salah kapasnya ya?
Biasanya pake kapas apa sih? Merknya apa kira2?
Terima kasih Gan....

Aane pake di obeng 1.4mm atau 1.7mm
Kapas nya direbus dl ganane pake medisoft.. Atau kapas runah sakit yg tanpa pemutih juga gpp kok

Ok Gan, oiya Ane ngelilitnya cuma 4 lilitan Gan itu pengaruh ga ke pembakaran?
Rasanya jd ada rasa kapas kebakar sih Gan hehehehe
Minimal 6 lilitan ya Gan?

Memaksimalkan Vapor standar

Re: evod twist coil

cek ini, mungkin cocok

http://indovapor.com/viewtopic.php?id=1203

Re: evod twist coil

aswiners wrote:
adhityairvan wrote:
aswiners wrote:

Itu diameter lilitan brp mm Gan?
Ane dah punya kanthal 32awg

Oiya sama 1 lg Ane pake kapas tp kok rasanya jd aneh ya padahal udah banjir kapasnya tp rasanya jd eneg apa salah kapasnya ya?
Biasanya pake kapas apa sih? Merknya apa kira2?
Terima kasih Gan....

Aane pake di obeng 1.4mm atau 1.7mm
Kapas nya direbus dl ganane pake medisoft.. Atau kapas runah sakit yg tanpa pemutih juga gpp kok

Ok Gan, oiya Ane ngelilitnya cuma 4 lilitan Gan itu pengaruh ga ke pembakaran?
Rasanya jd ada rasa kapas kebakar sih Gan hehehehe
Minimal 6 lilitan ya Gan?

Pengaruh bgt, jumlah lilitan berpengaruh sama ohm nya, makanya sangat disaran kan untuk punya ohm meter kalo mau rebuild coil, mungkin ohm agan yg 4 lilitan itu kira2 1.2-1.4 ohm
Kerendahan kalo segitu gan, pantes aja rasa kebakar kapas nya

Re: evod twist coil

adhityairvan wrote:
aswiners wrote:
adhityairvan wrote:

Aane pake di obeng 1.4mm atau 1.7mm
Kapas nya direbus dl ganane pake medisoft.. Atau kapas runah sakit yg tanpa pemutih juga gpp kok

Ok Gan, oiya Ane ngelilitnya cuma 4 lilitan Gan itu pengaruh ga ke pembakaran?
Rasanya jd ada rasa kapas kebakar sih Gan hehehehe
Minimal 6 lilitan ya Gan?

Pengaruh bgt, jumlah lilitan berpengaruh sama ohm nya, makanya sangat disaran kan untuk punya ohm meter kalo mau rebuild coil, mungkin ohm agan yg 4 lilitan itu kira2 1.2-1.4 ohm
Kerendahan kalo segitu gan, pantes aja rasa kebakar kapas nya

Ooo, ok....
Ane dah cb nih 7 lilitan ane lilit pake diameter tusuk gigi, kpasnya juga ga terlalu padet tp tetep aja rasa ga enak tetep kecampur ama rasa kapas kebakar, padahal pembakaran lama bgt lebih lama dr koil orinya.....hmmmm apa mungkin CE5 ga bisa pake kpas kali ya????
Ane pake CE5 koil atas sumbu menjulur kebawah

Tetep rasa lebih enak klo pake silica....
Menurut Agan gmn???
Maklum nih ngutak ngatik yg super standart biar tau basicnya hehehehehe

Memaksimalkan Vapor standar

Re: evod twist coil

bisa pake pake kapas, cuma masalah nya ce5 kan top koil alias di atas, dan kapas wajib selalu basah, jadi 2 pasangan itu agak kurang cocok
cara ngatasin nya, harus yakin kapasnya gak kegencet seal/cap/karet/dkk
waktu ngenyot minimal atty nya lurus terhadap mulut/wajah supaya aliran likuit ke kapas dan koil tetap lancar, makin di tunggingin makin baik
selama kapasnya cukup terbasahi likuit, harusnya gak ada lagi rasa aneh2

oiya, beberapa sedotan pertama biasanya memang ada rasa aneh, tapi setelah beberap sedotan harusnya ilang

kalo cara diatas masih dirasa gak cocok/enak, berarti emang gak cocok pake kapas, ganti silica aja, mungkin bias pake silika yang lebih tebal

gudlak

Re: evod twist coil

kancalini wrote:

bisa pake pake kapas, cuma masalah nya ce5 kan top koil alias di atas, dan kapas wajib selalu basah, jadi 2 pasangan itu agak kurang cocok
cara ngatasin nya, harus yakin kapasnya gak kegencet seal/cap/karet/dkk
waktu ngenyot minimal atty nya lurus terhadap mulut/wajah supaya aliran likuit ke kapas dan koil tetap lancar, makin di tunggingin makin baik
selama kapasnya cukup terbasahi likuit, harusnya gak ada lagi rasa aneh2

oiya, beberapa sedotan pertama biasanya memang ada rasa aneh, tapi setelah beberap sedotan harusnya ilang

kalo cara diatas masih dirasa gak cocok/enak, berarti emang gak cocok pake kapas, ganti silica aja, mungkin bias pake silika yang lebih tebal

gudlak

Mantab Gan udah Ane coba berhasil, kapasnya Ane bikin tipis asal ga kegencet ama capnya trus kapasnya dipendekin, pas ngisep dimiringin rasanya lebih mendingan Gan...
Tp memang kurang maksimal krn cuma ngandelin kpasnya nyedot cairan ga dibantu tekanan kaya botom coil, jd kapas cepet gosong.....
tp prinsipnya udah dpt dan paham berkat Agan Kancalini.......
Kayanya Ane pake silica aja sementara sebelom ganti yg botom coil...
Terima kasih banyak Agan Kancalini semoga banyak berkah buat Agan....
Mudah2an bisa bantu nubie yg lain..... smile

Memaksimalkan Vapor standar